Foto: Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi Golkar Dapil Bali, Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra (Amatra) berfoto bersama dengan tim PS Remaja di Jembrana.

Jembrana (Metrobali.com)-

Anggota Komisi II DPR RI dari Dapil Bali, Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra (Amatra) terus memberikan dukungan terhadap pengembangan dan peningkatan prestasi olahraga di Kabupaten Jembrana serta memberikan perhatian nyata bagi insan olahraga di “Gumi Makepung.”

Misalnya dukungan penuh diberikan wakil rakyat yang akrab disapa Gus Adhi itu bagi tim sepak bola PS Remaja (Persatuan Sepak Bola Remaja) Kelurahan Banjar Tengah, Kecamatan Negara, Jembrana saat bertatap muka dan menyerap aspirasi PS Remaja dan sekaa teruna teruni di Gedung Kesenian Pendopo Kesari Jembrana, Minggu (29/5/2022).

Gus Adhi memberikan dukungan bantuan dana operasional sebagai bentuk dukungan bagi PS Remaja yang tengah berlaga mengikuti Liga Jembrana 2022. Bahkan wakil rakyat yang dikenal sangat cinta olahraga serta sudah banyak membina cabang olahraga (cabor) ini siap menjadi Bapak Angkat dan menjanjikan bonus jutaan rupiah kepada PS Remaja jika klub sepak bola ini berhasil meraih juara di Liga Jembrana 2022.

“Saya tunggu kabar juaranya,” tegas sosok wakil rakyat berhati mulia, gemar berbagi dan dikenal dengan spirit perjuangan “Amanah, Merakyat, Peduli” (AMP) dan “Kita Tidak Sedarah Tapi Kita Searah” ini.

Dalam tatap muka bersama PS Remaja ini Gus Adhi juga didampingi Angota DPRD Bali Dapil Jembrana dari Fraksi Golkar Made Suardana yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Jembrana, Ketua Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Jembrana Made Sabda, dan Anggota Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Jembrana Ni Wayan Wirti.

Hadir pula Lurah Banjar Tengah, Jero Bendesa Desa Adat Puseh Agung, Ketua Sekaa Teruna di wilayah Puseh Agung, Karang Taruna setempat Ketua Umum PS Remaja Wiryana Adi Putra alias Gus Win serta para anggota dan atlet sepak bola.

Baca Juga :
Luar Biasa, Pertama Kali Dalam Sejarah, Gubernur Koster Luncurkan Keyboard Aksara Bali, Bawa Aksara Bali Mendunia

Di awal pertemuan Ketua Umum PS Remaja Wiryana Adi Putra alias Gus Win menceritakan PS Remaja Kelurahan Banjar Tengah adalah organisasi kepemudaan di bidang olahraga yang telah berdiri sejak tahun1980an dan sudah banyak  meraih prestasi terutama dalam 7 tahun terakhir. Misalnya di tahun 2015 meraih juara 1 Dandim Cup, di tahun 2017 merebut juara 3 kompetisi Persada, dan juara 1 untuk kelompok usai 17 tahun.

Prestasi berlajut pada turnamen futsal di tahun 2018 dengan mengutus dua tim dan memborong juara 1 dan juara 3. “PS Remaja saat ini jadi barometer kekuatan sepak bola di Jembrana. Ada 6 pemain berkiprah wakili PS Jembrana, satu pemain sempat seleksi di Bali United,” terang Gus Win.

Di tahun 2022 PS Remaja mengikuti event bergengsi di Jembrana Liga Jembrana 2022 dan menargetkan juara 1. Pada pertandingan perdana melawan Putra Kasuari pada Minggu sore (29/5/2022), PS Remaja berhasil memetik kemenangan.

“Harapannya sampai ke final. Mohon doa agar kami bisa berlaga dengan baik. Dan kami harapkan Bapak Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra bisa jadi Bapak Angkat kami,” harap Gus Win.

Mendengar apa yang disampaikan Ketua Umum PS Remaja, Gus Adhi memberikan apresiasi atas spirit PS Remaja dalam mengejar prestasi, menggelorakan nilai-nilai sportivitas yang juga berbalut rasa nasionalisme yang sangat kuat. Anggota Fraksi Golkar DPR RI ini juga menegaskan kesiapannya menjadi Bapak Angkat bagi PS Remaja.

Anggota DPR RI dua periode yang selalu mendukung kegiatan olahraga dan para atlet ini sudah menjadi Bapak Angkat untuk puluhan klub olahraga di enam kabupaten/kota termasuk juga menjagi pengurus sejumlah cabang olahraga seperti menjadi Bendahara Umum PB Kodrat (Tarung Derajat), pernah menjadi Ketua Umum PPS Kerta Wisesa Bali dan pengurus sejumlah cabor lainnya.

Baca Juga :
Truk sembako terguling di Jalan Raya Pondok Gede

“Saya memang pecinta olahraga. Saya siap jadi Bapak Angkat PS Remaja. Di Bali ada puluhan klub yang saya bina dan di Jembrana total baru ada 5 klub dan terus akan bertambah,” ujar politisi Golkar asal Kerobokan, Badung itu.

Gus Adhi lantas motivasi PS Remaja agar lebih semangat bertanding dengan jiwa sportivitas tinggi sehingga bisa meraih juara di Liga Jembrana 2022. “Kalau dapat juara saya kasi bonus 5 juta,” kata Gus Adhi lantas disambut tepuk tangah riuh anggota klub PS remaja dan sekaa teruna yang hadir.

Pria yang juga Ketua Depidar SOKSI Provinsi Bali ini lantas berharap PS Remaja dapat menjadi klub pencetak prestasi dan juara serta melahirkan atlet-atlet sepak bola yang bisa menjadi kebanggan Bali. “Mari kita canangkan PS Remaja Budayanya Juara,” tegas Gus Adhi yang juga Ketua Harian Depinas SOKSI ini.

Dukungan dan apresiasi serupa juga disampaikan Angota DPRD Bali Dapil Jembrana dari Fraksi Golkar Made Suardana. Pihaknya lantas berharap ada sinergi semua pihak memberikan dukungan bagi pengembangan sepak bola di Jembrana dan cabang olahraga lainnya.

“Kami dari fraksi Golkar akan bersama-sama ikut mendukung dan memajukan prestasi olahraga di Jembrana,” pungkas Suardana yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Jembrana ini. (wid)