Gus Adhi “Amatra” bersama SOKSI Z Gelar Lomba Video “Ayo Bertani” Angkat Kisah Sukses dan Inspiratif Petani Bali

single-image

Foto: Mari ikuti “Lomba Video Ayo Bertani”. Buat video pertanian sekreatif mungkin, raih hadiah dengan total Rp 10 juta. Periode pengiriman Video 20 Maret 2021 hingga 20 Oktober 2021.

Gianyar (Metrobali.com)-

Anggota Komisi IV DPR RI yang membidangi pertanian, lingkungan hidup, kehutanan dan kelautan, AA Bagus Adhi Mahendra Putra (Amatra) terus mendorong bangkitnya pertanian Bali dan memotivasi generasi muda agar jangan gengsi menjadi pengusaha pertanian.

Dalam berbagai kesempatan Amatra yang akrab disapa Gus Adhi juga mengkampanyekan kisah sukses dan inspiratif generasi muda yang sukses menggeluti sektor pertanian.

Gus Adhi pun mengumpulkan video-video anak-anak muda dan petani yang sukses menghadirkan perubahan dan insipirasi bertani serta menyampaikan kembali Informasi tersebut untuk memberikan motivasi kepada masyarakat.

Kali ini Anggota Fraksi Golkar DPR RI Dapil Bali ini ingin lebih banyak kisah sukses dan inspiratif petani Bali agar diangkat dan diketahui publik. Karenanya Gus Adhi yang juga Ketua Depidar (Dewan Pimpinan Daerah) SOKSI (Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia) Provinsi Bali ini menggelar Lomba Video “Ayo Bertani.”

Gus Adhi bersama Depidar SOKSI Bali dan SOKSI Z (tunas muda SOKSI) menginisiasi kegiatan Lomba Video Kreatif “Ayo Bertani” yang pembukaan dilaksanakan pada 20 Maret 2021. Kegiatan ini akan diundi dan diumumkan pemenangnya pada 20 Oktober 2021.

“Mari ikuti Lomba Video Ayo Bertani. Buat video pertanian sekreatif mungkin, raih hadiah dengan total Rp 10 juta. Periode pengiriman Video 20 Maret 2021 hingga 20 Oktober 2021,” ajak Gus Adhi ditemui usai membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Petani dan Penyuluh di Kabupaten Gianyar yang diselenggarakan di The Royal Pita Maha, Taman Dedari, Kabupaten Gianyar, Rabu (31/3/2021).

Baca Juga :
PDIP Giliran Kampanye Perdana : Gunakan Baju Bertuliskan “Coblos PDI Perjuangan, Jokowi Presiden”.

Lomba ini juga memberikan kesempatan bagi para peserta yang baru memulai pertanian dan baru memiliki ide pertanian. Lomba ini diharapkan menularkan spirit kepada masyarakat untuk ikut bertani di dalam situasi pandemi Covid-19 serta menggarap peluang pertanian untuk menunjang perekonomian.

Politisi Golkar asal Kerobokan, Badung ini menyampaikan bahwa lomba ini juga dalam mengevaluasi pertanian dan memberikan motivasi serta inspirasi dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini.

“Saya mengajak masyarakat dalam rangka memperkaya diri, berbagi pengalaman dan juga berbagi kepada masyarakat luas. Kita tunjukkan produk-produk pertanian yang kita miliki,” kata Gus Adhi yang juga Ketua Depinas SOKSI ini.

Berikut Informasi Detailnya

1. Pendaftaran lomba tidak dipungut biaya (GRATIS). Pendaftaran dilakukan secara online melalui link http://bit.ly/Lomba_AyoBertani atau https://forms.gle/4gkqFv2YJJoCmebs9 paling lambat 30 September 2021.

2. Syarat untuk mendaftar :
a. Subscribe akun youtube Amatra88 minimal 10 subscribe dan share video Amatra88 minimal 10 content video
b. Follow akun Instagram adhimahendraputra dan share ke group WA minimal 10 group

c. Follow akun Facebook AA BAgus Adhi Mahendra Putra dan share ke group WA minimal 10 group
d. Setiap peserta diwajibkan untuk bergabung ke group WA pada link berikut : https://chat.whatsapp.com/LTSJkNCD9Mw8qfgLjA4w87

e. Semua persyaratan di screenshot dan dikirimkan bukti screenshot ke link WA group Lomba “Ayo Bertani”
f. Peserta lomba dapat mendaftarkan diri baik individu maupun kelompok tanpa dibatasi jumlah.

3. Peserta diberi alokasi waktu untuk tampil dalam rekaman video (landscape) selama 3-10 menit. Kualitas video maksimal 720px.

4. Content video berisi “Dari awal bertani, proses, sampai menghasilkan suatu produk”.

5. Peserta mengirimkan video melalui link di google drive peserta yang nantinya akan diunduh oleh panitia.

Baca Juga :
Polda Bali perketat jalur darat dan udara

6. Pengumpulan video kreatif “AYO BERTANI” paling lambat 30 September 2021.

7. Pengumuman Pemenang Lomba tanggal 20 Oktober 2021.

8. Keputusan dewan juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

9. Karya tidak mengandung unsur provokasi kekerasan, SARA, dan pornografi.

10. Hak cipta atas video dan foto menjadi milik peserta, namun Panitia Lomba memiliki hak untuk menggunakan karya-karya video dan foto yang dilombakan untuk kepentingan pameran dan publikasi. (wid)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.