Keterangan foto: Bangunan gedung musium STP (Sarana Tani Pratama) di Banjar Ketapang Muara, Desa Pengambengan, Kecamatan Negara nyaris terbakar, Selasa (1/6/2021)/MB

Jembrana (Metrobali.com) –

Bangunan gedung musium STP (Sarana Tani Pratama) di Banjar Ketapang Muara, Desa Pengambengan, Kecamatan Negara nyaris terbakar, Selasa (1/6/2021). Api diduga berasal dari las listrik.

Dari informasi api pertamakali diketahui oleh dua orang karyawan pabrik STP Wahfiudin (23) dan Moh Yasin (27) sekitar pukul 14.30. Saat itu keduanya sedang memperbaiki atap gudang musium STP dengan menggunakan las listrik.

Mengetahui ada api, kedua karyawan ini kemudian mengambil APAR (Alat Pemadam Api Ringan). Api sekitar pukul 14.45 akhirnya berhasil dipadamkan dengan menggunakan empat (4) buah APAR.

Kejadian tersebut sempat dilaporkan ke petugas pemadam kebakaran (Damkar) Pemkab Jembrana dan kemudian diterjunkan 4 unit damkar ke lokasi.

Guna mengantisipasi kemunculan titik api baru, 4 mobil damkar dan 1 unit mobil PLN disiagakan di TKP. Mereka meninggalkan lokasi TKP sekitar pukul. 15.13.

Kapolsek Negara AKP Gusti Made Sudarma Putra seizin Kapolres Jembrana dikonfirmasi Selasa (1/6/2021) membenarkan kejadian itu. “Petugas damkar Jembrana datang ke TKP, tapi api sudah dipadamkan” ujarnya. MT-MB

Baca Juga :
Deputi: tindak tegas pejabat BUMN terbukti korupsi