Palembang, (Metrobali.com) –

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin akan melaksanakan paparan di Kuwait akhir Juli 2014, terkait persiapan tuan rumah Asian Games 2019.

Pihaknya akan memaparkan kesiapan sebagai tuan rumah Asian Games dihadapat pejabat penentu pelaksanaan pesta olahraga internasional itu, kata gubernur di Palembang, Rabu.

Nantinya, akan dipaparkan fasilitas pertrandingan yang dimiliki Sumsel termasuk sarana pendukung lainnya.

Selain itu pihaknya juga akan menerangkan daerah ini sukses menjadi tuan rumah SEA Games 2011, kata dia.

Bahkan, kesuksesan tersebut tanpa persiapan yang panjang, tetapi kendala dihadapi dapat diselesaikan dengan baik.

Bukan itu saja, tetapi Sumsel dapat mempersatukan negara Islam yang sedang bertikai melalui Islamic Solidarity Games (ISG) di Palembang pada 22 September – 1 Oktober 2013, kata gubernur.

Menurut dia, dengan keberhasilan yang telah dicapai tersebut dirinya yakin Sumsel dapat menjadi tuan rumah Asian Games mendatang.

Memang, lanjut dia, selain Sumsel juga akan ikut paparan Gubernur DKI Jakarta karena ibukota Indonesia tersebut juga mengusulkan menjadi tuan rumah Asian Games.

Namun, walaupun demikian pihaknya yakin Sumsel akan menjadi tuan rumah pesta olahraga multi even berskala internasional tersebut.

Sebelumnya utusan dari negara peserta termasuk Ketua Umum KOI mengunjungi fasilitas yang dimiliki sebagai arena pertandingan Asian Games dan hasilnya menyatakan Sumsel paling siap menjadi tuan rumah, kata Alex Noerdin.

(Ant) –

 

Baca Juga :
Romantic Jazzy Night di Grand Whiz Poins Square