Gubernur Pastika Dorong Eksistensi PEPABRI TNI-Polri

single-image

gub dorong eksistensi PEPABRI

 Denpasar (Metrobali.com)-

Gubernur Bali Made Mangku Pastika mendorong eksistensi Persatuan Purnawirawan dan Warakauri (PEPABRI) TNI-Polri melalui berbagai peran sosial yang bermanfaat positif bagi masyarakat luas. Harapan itu disampaikannya pada syukuran peringatan HUT ke-55 PEPABRI TNI-Polri di aula Korem 163/Wirasatya, Sabtu (13/9).

Lebih jauh Pastika menambahkan, peringatan hari jadi akan lebih bermakna apabila diisi dengan kegiatan bermanfaat dan tak hanya mengarah pada serimonial dan kemeriahan semata. “Momentum hari jadi hendaknya diisi dengan kegiatan yang secara substansial bermanfaat bagi anggota, pemerintah dan masyarakat luas,” ujarnya. Selain itu, peringatan hari jadi hendaknya menjadi momentun untuk melakukan revitalisasi peran organisasi serta memantapkan konsolidasi internal.

Dalam kerangka pembangunan daerah Bali, Pastika menilai organisasi yang mewadahi para purnawirawan dan warakauri TNI-Polri ini telah menunjukkan peran dalam menyukseskan berbagai program yang tengah berjalan. Atas dukungan dan partisipasi tersebut, Gubernur menyampaikan terima kasih kepada jajaran PEPABRI. Ke depan, dia berharap peran dan dukungan tersebut dapat terus ditingkatkan sejalan dengan dinamika sosial yang berkembang semakin cepat.

Dalam kesempatan itu, Pastika juga meminta agar PEPABRI tak pernah surut mendukung lembaga TNI-POLRI dalam perannya menjaga situasi keamanan agar tetap kondusif. Terlebih lagi, keamanan menjadi faktor yang sangat penting dalam perkembangan sektor pariwisata Bali. Lebih dari itu, jajaran PAPABRI juga diharapkan tak pernah henti memberikan sumbangan pemikiran, aksi nyata serta kegiatan lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat.

Hal senada juga disampaikan Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Wisnu Bawa Tenaya. Dia berharap anggota PEPABRI TNI-Polri tetap aktif memberikan sumbangsih untuk kemajuan daerah Bali. “Semangat harus tetap dijaga agar dapat menjadi contoh bagi generasi muda,” tandasnya. Acara syukuran diakhiri dengan penotongan tumpeng. AD-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Marzuki : Kepastian Ruang Demokrasi Hindarkan Perpecahan Parpol

Leave a Comment

Your email address will not be published.