Karangasem (Metrobali.com)-

Gubernur Bali Made Mangku Pastika membuka Loka Sabha V Maha Gotra Pasek Sanak Sapta Rsi Kabupaten Karangasem yang dilaksanakan di Wantilan Pura Pasek Besakih, Minggu (29/12). Loka Sabha yang mengambil tema “Melalui Loka Sabha V Maha Gotra Pasek Sanak Sapta Rsi Kabupaten Karangasem Wujudkan Kertha Warga Menuju Bali Shanti Jagadhita”, dibuka ditandai dengan pemukulan gong oleh Gubernur yang didampingi oleh Ketua Umum MGPSSR Pusat I Wayan Wita dan Ketua MGPSSR KAbupaten Karangasem Made Suwena. Loka Sabha ini pemilihan ketua baru yang akan menggantikan ketua lama yakni I Made Suwena yang telah memimpin MGPSSR KArangasem selama 15 tahun.

Dalam sambutannya Gubernur Paastika menyampaikan bahwa mengingat jumlah anggota dari pesemetonan pasek terbanyak diharapkan adanya perhatian bagi pengembangan sumber daya manusia yang hebat “Mengingat tantangan kedepan yang semakin berat hendaknya pasemetonan pasek ini harus senantiasa meningkatkan kualitas dari sumber daya manusianya, tidak cukup hanya memiliki anggota yang banyak namun juga kualitasnya harus hebat”, ujar Pastika mengingatkan.  

Selain itu Gubernur Pastika juga mengingatkan agar Loka Sabha ini dijadikan sebagai ajang untuk memilih ketua yang tepat.“Saya harap ini dapat dijadikan sebagai ajan untuk memilih pemimpin yang tepat secara objektif dan pilihlah pemimpin yang memiliki visi ke depan yang baik sehingga nantinya bias membawa pasemetonan pasek ini semakin kuat dan saya berpesan kepada yang nantinya terpilih saya harap mampu unutk merumuskan program yang bermanfaat bagi keberadaan pasemetonan pasek ini”, imbuh Pastika.

Sementara itu Ketua Maha Gotra Pasek Sanak Sapta Rsi Kab. Karangasem menyatakan selain untuk memilih kepengurusan MGPSR Karangasem yang baru, Loka Sabha ini juga bertujuan untuk menciptakan dan meningkatkan tali persaudaraan dan persatuan dari pasemetonan pasek yang ada di Bali ini. DA-MB

Baca Juga :
Sejumlah spanduk dukungan Gibran di Pilkada 2020 bermunculan