Gubernur Pastika Apresiasi Bantuan CSR BPR Lestari untuk Program Bedah Rumah : Himbau Masyarakat Kembangkan Sifat Dermawan

single-image

Gubernur Pastika Apresiasi Bantuan CSR BPR Lestari untuk Program Bedah Rumah

Denpasar (Metrobali.com)-

Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengapresiasi respon cepat BPR Lestari untuk turut terlibat   dalam mendukung upaya pengentasan kemiskinan yang dilakukan Pemprov Bali sebagai salah satu capaian dari Program Bali Mandara. Demikian terungkap saat menerima audensi dari Komisaris Utama Alex P. Chandra BPR Lestari di ruang kerjanya  Rabu (19/11).  Setelah diundang sebelumnya pada acara jamuan makan malam dengan para lembaga jasa keuangan se Bali untuk membahas percepatan pengentasan kemiskinan di Bali oleh Gubernur Pastika, BPR Lestari kemudian merespon dengan memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) bagi program bedah rumah sebesar 100 juta Rupiah.  

Pastika menyampaikan bahwa bantuan semacam ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat Bali untuk dapat bangkit dari kemiskinan. Pastika juga memaparkan di Bali banyak orang-orang yang mampu menyumbangkan sedikit rejekinya untuk orang-orang miskin . “Tapi masalahnya adalah jiwa kedermawanan masyarakat Bali masih kurang,” ujarnya.  Oleh karenanya Pastika menghimbau masyarakat Bali bisa belajar lebih dermawan, agar kemiskinan di Bali ini dapat terentaskan. “Coba saja masing-masing keluarga bisa menyumbang 1 rumah, atau masyarakat Bali menyisihkan uangnya minimal 10 ribu tiap bulan untuk disumbangkan ke dompet peduli seperti di beberapa rubrik media yang bekerjasama dengan pemerintah, nah nantinya kan uang 10 ribu itu bisa disalurkan kepada pembangunan bedah rumah,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut Gubernur yang didampingi Kepala Dinas Sosial Nyoman Wenten dan Kepala Biro Humas Setda Provinsi Bali Dewa Mahendra Putra, menyampaikan bahwa dana yang disumbangakan oleh BPR Lestari ini akan masuk ke Badan Kordinasi Kesejahteraan Kegiatan Sosial (BK3S) provinis Bali yang diketuai oleh Ny. Ayu Pastika, untuk selanjutnya disalurkan kepada penerima bedah rumah.

Gubernur menegaskan bahwa pengentasan kemiskinan di Bali tidak cukup hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja. Ia berharap dengan bantuan yang BPR Lestari berikan dapat menjadi sumbangan positif bagi pelaksanaan program bedah rumah di provinsi Bali, untuk selanjutnya menggugah perusahaan-perusahaan lain untuk ikut berpartisipasi dalam menyelesaikan masalah sosial di Bali. AD-MB

Baca Juga :
Kelakar ARB untuk PPP, Wiranto dan Surya Paloh

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.