Denpasar (Metrobali.com)-

Gubernur Bali Made Mangku Pastika menerima Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bali, Sukawati Lanang Putra Perbawa, SH, MH bersama lima orang anggotanya di ruang kerja Gubernur Bali, Kamis (6/12). Pada hari yang sama juga dilakukan penyerahan DAK Pileg dan Pilpres 2013 di Wiswasabha, Renon.

Kedatangan Komisi Pemilihan umum Provinsi Bali ini bertujuan untuk melapor dan mengkoordinasikan kepada Gubernur selaku pimpinan daerah bahwa pelaksanaan persiapan pemilihan umum kepala daerah (pemilukada) Provinsi Bali Tahun 2013 dan Pemilihan Legilatif (Legislative) tahun 2014 untuk Provinsi Bali oleh KPU Provinsi Bali sudah dimulai. Disampaikan lebih lanjut bahwa tahapan awal Pemilukada Provinsi Bali tahun 2012 dan pemilu legislative 2014  KPU adalah verifikasi partai politik dan pematangan data pemilih di provinsi bali.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Mangku Pastika menyambut baik dan memberi apresiasi kepada KPU Provinsi Bali atas telah dimulainya persiapan kedua perhelatan pemilihan tersebut. “Persiapan yang baik oleh KPU tentunya akan berdampak positif pada kelancaran jalannya Pemilukada dan Pemilu Legislatif mendatang,” ujar Gubernur optimis.

Gubernur juga menegaskan bahwa keamanan dalam  kedua event tersebut menjadi sebuah pekerjaan besar bagi seluruh pihak yang terkait. Selain itu, Gubernur juga mengingatkan pentingnya efisiensi anggaran dan perlu adanya ketentuan tentang pemasangan baliho agar kerapian dan ketertiban kota dalam suasana pemilukada dapat terjaga.

Diakhir kunjungan, Sukawati Lanang Putra Perbawa mengundang Gubernur Pastika untuk menghadiri sekaligus  melaunching Pesta Rakyat Provinsi Bali serentak di 9 kabupaten/kota se-Bali yang pelaksanaanya dipusatkan di Art Centre, Denpasar, Sabtu 8 Desember 2012. GAB-MB

 

Baca Juga :
Raup Tebusan 690 Miliar di Tahap I, Pusat  Segera Sosialisasi Amnesti Pajak  Tahap II Di Bali