Gubernur Minta DOK Denpasar Memanfaatkan Taman Budaya Setiap Saat

single-image

Denpasar (Metrobali.com)-
Gubernur Bali Mangku Pastika didampingi Kadisparda Provinsi Bali, Drs. Ida Bagus Kade Subhiksu, MM,  Kepala Biro Humas Setda Provinsi Bali Drs. I Ketut Teneng, SP, MSi dan perwakilan dari Disbud Prov. Bali menerima kunjungan Dapur Olah Kreatif (DOK) Denpasar yang  dipimpin langsung ketuanya Indrawan di Ruang Kerja Gubernur Bali, Jumat (11/5).

Organisasi DOK ini merupakan perkumpulan yang mewadahi  para seniman kreatif yang terdiri dari kalangan seni rupa, music, sastra. Ttujuan organisasi ini  untuk lebih mengembangkan kreatifitas dan inspirasi didalam berkarya seni. Ketua DOK , Indrawan yang didampingi Kartunis Kadek Jenggo Pramartha, Jurnalis Iwan Dharmawan dan Eric menyampaikan bahwa DOK selama berdirinya telah melaksanakan 32 kali berbagai kegiatan mulai pameran Karikatur, pentas musik, Fotografi dan kegiatan lain.

Kepada Gubernur Bali Jenggo Pramartha menyampaikan “Momentum Pesta Kesenian Bali Tahun 2012 ini diharapkan memberikan lebih banyak ruang gerak bagi seniman untuk dapat berekspresi sehingga keberadaannya tetap  eksis di Bali, Indonesia maupun International” ujarnya.

Selain itu mereka berencana mengadakan lomba Film pendek tingkat regional dan diharapkan menjadi agenda  tetap dimana
Trophynya dari Gubernur Bali.

Pada kesempatan itu Gubernur Mangku Pastika menyampaikan dukungannya dalam pengembangan  kreatifitas para seniman yang terhimpun dalam Dapur Olah Kreatif (DOK) ini dan berharap  pada penyelenggaraan Pesta Kesenian Bali Tahun 2012 dipakai sebagai momen yang tepat dalam pengembangan kreatifitas seni ini. “

Gubernur berjanji akan memberikan ruang atau tempat di sekitar areal Taman Budaya Art Center Denpasar untuk   mengadakan Pameran dan aktivitas seni. “ Bila perlu tidak hanya pada ajang Pesta Seni saja tetapi sampai pada pameran pembangunan dan pada hari-hari biasapun mereka bisa memanfaatkannya, asalkan dikoordinasikan dengan baik,” ujar Gubernur.

Baca Juga :
Alat Pemindai Canggih Berfungsi Amankan Bali

Pemprov  Bali sudah mulai tata tempatnya itu, ”Saya kira kedepannya bisa lebih baik,”  ungkap Gubernur. Gubernur juga menambahkan mengenai trophy lomba Film Pendek nanti bisa dikoordinasikan dengan Dinas Kebudayaan Provinsi Bali. IKA-MB

 

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.