Denpasar (Metrobali.com)-

                Bali memiliki kebutuhan listrik yang sangat besar, sehingga dibutuhkan pasokan listrik yang besar juga untuk itu PLN berencana  membangun pembangkit listrik di 2 tempat yakni di Celukan Bawang dan Sanur. Demikian terungkap dalam audiensi  General Manager Unit Induk Pembangunan Jaringan Jawa-Bali 2, Tumpal Simarmata dengan Gubernur bali, Made Mangku Pastika , di Renon (19/2).

                Tumpal menyampaikan bahwa, rencana pembangunan pembangkit yang sudah direncanakan sejak tahun 2012 ini ternyata menemui masalah di dalam pelaksanaannya, terutama mengenai tanah yang akan ditempati. Tanah yang rencananya akan dibangun pembangkit ini belum bebas sehingga memohon dukungan Gubernur Pastika untuk membantu proses pembebasan lahan tersebut, mengingat event-event penting yang akan diadakan di Bali sangat memerlukan dukungan  pasokan listrik yang  harus dipersiapkan dengan sebaik-baiknya. Tumpal juga melaporkan bahwa di bandara Ngurah rai juga sudah dibangun satu gardu induk percontohan yang ramah lingkungan serta merencanakan pembangunan pembangkit listrik di Jimbaran melihat kemajuan yang sangat pesat di jimbaran sehingga membutuhkan pasokan listrik yang besar.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Bali mendukung agar secepatnya bisa terselesaikan sehingga pasokan listrik Bali tercukupi khususnya dalam menghadapi event-event penting yang akan datang. “ Kita bantu semaksimal mungkin, kita membutuhkan makanya harus cepat, tolong Bali diperhatikan”, ujar pastika. Pastika juga berjanji bahwa akan membantu masalah pembebasan lahan dan meminta PLN untuk berkoordinasi dengan Kepala Dinas PU. “Saya berharap semua berjalan lancar, demi kemajuan Bali ini” imbuh Pastika. DP-MB

Baca Juga :
Adaptasi Rifat Sungkar Dengan Tubular di IXSOR 2017 Putaran 4