Tabanan (Metrobali.com)-

Gubernur Bali, Made Mangku Pastika, mengapresiasi semangat warga dalam melaksanakan upacara yadnya. Demikian dikatakan Gubernur pada saat menghadir pemlaspas kahyangan pura  kahyangan Prajapati di Desa Bale Agung, Kecamatan Kerambitan , Kabupaten Tabanan, Jumat (22/3). “Ini merupakan  pembelajaran yang baik dalam pembentukan karakter manusia Bali , yang menjadi identitas khas , agar dapat bersaing di era global, sehingga bisa kokoh dan teguh dalam menghadapi masalah-masalah di kemudian hari” , demikian ujarnya.

Pada kesempatan itu Gubernur Pastika meminta masyarakat untuk  selalu mengamalkan  ajaran agama dan menjaga adat serta budaya  agar tetap lestari mengingat arus globalisasi yang semakin kuat bisa menggerus budaya Bali yang adi luhung .

 Usai mengikuti karya di  Kerambitan ,Gubernur yang didampingi Ny. Ayu Pastika dan kepala SKPD di lingkungan Pemprov menyempat diri melakukan persembahyangan di Pura Batu Belig di  Desa Rejasa, Kecamatan Penebel. Kemudian  Gubernur  beserta rombongan melanjutkan kunjungan ke Desa Tajen yang masih juga berada di kecamatan Penebel, di mana masyarakat setempat tengah melakukan upacara pemalaspas pura Dalem. Gubernur yang disambut dengan antusias  menyempatkan berdialog dengan masayarakat dan meminta  meminta masyarakat untuk ikut ambil bagian menjaga keamanan dan kerukunan antar sesama. Terlebih banyak agenda nasional maupun internasional yang akan diselenggarakan di Bali tahun ini. DP-MB

Baca Juga :
Asteroid 2022 AA dekati Bumi di Februari 2022 tapi tidak berbahaya