Denpasar (Metrobali.com) –

Group Band Lawas ‘FULL OF SHIT’ mengelar konser musik dalam rangka Pencarian Donasi Untuk karya Ngenteg Linggih, Pedudusan Alit, Caru Rsi Gna lan Gembong Asu ring Merajam Banjar Tampakgangsul, Denpasar.

Ada yang berbeda dalam upaya pencarian dana untuk Ngenteg Linggih lan Mecaru pada Banjar Tampakgangsul kalau biasanya upacara adat identik dengan tetabuhan dan baleganjur namun justru penghimpunan donasi diinisiasi oleh sebuah group band dengan menggelar Konser Musik yang akan dilaksanakan di Wantilan Banjar Tampakgangsul Denpasar, 16 Agustus 2022 mendatang.

“Kami tempuh berbagai kegiatan penggalian dana agar bisa dilakukan Upacara tersebut yang hampir selama 30 tahun belum dilaksanakan kembali.
Inisiatif kegiatan ini memang murni pengabdian ‘ngayah’ tanpa tendensi apapun,’ kata A.A Ngurah Darmaja, selaku Ketua Panitia Pelaksana Konser disela-sela latihan di Studio ‘FULL OF SHIT’ dikawasan Jl Merdeka, Renon- Denpasar, Jum’at (13/8/2022).

Group band Rock heavy metal dari Bali FULL OF SHIT menjadi band cadas yang legendaris ini akan melepas kangen sambil reunian dengan membawakan lagu-lagu populer dari band terkenal asal Australia AC/DC dan Judas Priest dari kota Birmingham, Inggris.

Begitu digandrunginya genre heavy metal di Bali pada era tahun 80-an sehingga muncul FULL OF SHIT yang menjadi cikal bakal band CRAZY HORSE.

“Asal mula nama FULL OF SHIT terinspirasi dari potongan bait lagu GENESIS ‘Back in New York City’ di era Peter Gabriel ‘I’m not FULL OF SHIT’, namun karena terlalu panjang lalu diambil kata FULL OF SHIT saja.

Formasi awal personil FULL OF SHIT yang sempat berjaya terdiri dari Gus Darmadi, Gung Sunu (alm), Gus Joni (Gus Bol), KUBIL dan Gung Cakil

Baca Juga :
Leo Nababan : Dua Kubu Golkar Menjurus Islah

Donasi ini nantinya dihimpun dari hasil tiket masuk dan penjualan merchandise dari FULL OF SHIT, tak sekedar ‘perform’, band lawas ini juga ingin menunjukkan bahwa bhakti ‘Ngayah’ untuk Bali bisa dilakukan dengan cara apapun.

Pada sessi Jam Session akan tampil Balawan, Dananjaya dan Manto. pada bagian inilah yang ditunggu-tunggu oleh penonton dengan kehadiran Gitaris Gus Darmadi yang bermukim di Australia, untuk datang khusus untuk ‘Concert’ Reuni ini di Wantilan Banjar Tampakgangsul 16 Agustus Mendatang.

Tak hanya itu, pengunjung juga dapat melihat penampilan CRAZY HORSE, THE ROCKNEST ,SETYAKI PROJECT, PRO ROCK, DRUM HOLICK dan THREE BROTHERS. (hd)