Geliatkan UMKM, Pendidikan dan Kesehatan, Ketua DPRD Putu Parwata Apresiasi Bupati Badung

single-image

Keterangan foto: Ketua DPRD Badung Putu Parwata/MB

Mangupura (Metrobali.com) –

Ketua DPRD Badung Dr. Drs. Putu Parwata MK, M.M. memberi apresiasi kepada Bupati Badung yang tetap mengoptimalkan layanan pendidikan dan kesehatan. Hal itu diungkapkannya seusai rapat paripurna DPRD Badung untuk mendengarkan jawaban pemerintah terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi di DPRD Badung, Jumat (5/11/2021).

Agenda hari ini, ungkap Sekretaris DPC PDI Perjuangan Badung tersebut, adalah jawaban pemerintah terhadap beberapa pemandangan umum fraksi-fraksi di DPRD Badung. “Saya mengamati apa yang disampaikan pemerintah sudah menjawab usulan-usulan dari masing-masing fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Badung terutama tentang pembangunan berkelanjutan di Badung,” tegasnya.

Menurut Parwata, masalah pendidikan dan jaminan kesehatan itu akan dioptimalkan, termasuk jaminan Krama Badung Sehat (KBS) akan dimantapkan. Dengan demikian, pelayanan masyarakat Kabupaten Badung tentang kesehatan dapat terakomodasi.

Mengenai beberapa masukan dan usulan tentang sekolah baik SD dan SMP yang perlu diberikan legalitas seperti yang ada di Kuta, ujar politisi PDI Perjuangan asal Dalung, Kuta Utara tersebut, semua akan dibahas bersama sampai final pada 23 November. Demikian juga dengan pembangunan infrastruktur yang diusulkan beberapa fraksi seperti Fraksi Golkar, Fraksi PDI Perjuangan, dan Fraksi Badung Gede. “Ini mengenai pembangunan trotoarisasi terhadap objek-objek wisata khususnya yang ada di Kuta Utara,” katanya.

Hal ini sedang dilakukan pengkajian tentang dananya. Semoga dana yang diperlukan untuk Kabupaten Badung bisa memenuhi apa yang menjadi harapan masing-masing fraksi sebagai aspirasi masyarakat. “Semoga semuanya akan dapat berjalan, tetapi sekali lagi yang saya katakan semua sudah diupayakan oleh pemerintah, tetapi kita kembali sesuaikan dengan anggaran. Yang menjadi prioritas adalah tentang penanganan covid dan bagaimana menumbuhkan ekonomi daripada masyarakat,” tegasnya.

Baca Juga :
Buruh Bangunan Ini Aniaya Temannya Hingga Tewas

Karena itu, program dari pemerintah yang disepakati bersama-sama yaitu bagaimana memberikan membantu UMKM pascapandemi ini. “Kita buatkan skenario sehingga masyarakat itu akan bisa tumbuh dan ekonomi bergeliat lagi. Dengan demikian harapannya  bahwa pembangunan fisik, pembangunan ekonomi, pembangunan spiritual itu tumbuh dan berimbang,” kata Putu Parwata. RED-MB

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.