Foto: Kegiatan Uji Publik Pedoman Pelaksanaan Kegiatan Organisasi Kemahasiswaan yang berlangsung secara daring melalui Zoom Meeting, Kamis (27/01/2022).

Denpasar (Metrobali.com)-

Kemahasiswaan (Belmawa) Ditjen Diktiristek menggelar Uji Publik Pedoman Pelaksanaan Kegiatan Organisasi Kemahasiswaan yang berlangsung secara daring melalui Zoom Meeting, Kamis (27/01/2022).

Uji Publik ini dihadiri Plt. Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan dan Tim penyusun, dan para Wakil Rektor yang membidangi bidang kemahasiswaan. Uji publik ini dilaksanakan dalam rangka memperoleh masukan dari para Wakil Rektor yang membidangi kemahasiswaan. Turut hadir dari Universitas Udayana Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof. Ngakan Putu Gede Suardana bersama Ketua Unit Pengembangan Organisasi Kemahasiswaan Drs. I Wayan Santiyasa, M.Si.

Organisasi kemahasiswaan (Ormawa) merupakan wadah kegiatan kokurikuler dan ekstrakurikuler mahasiswa di perguruan tinggi, oleh karena itu kegiatan Ormawa semestinya sejalan dengan visi, misi dan tujuan penyelenggaraan pendidikan di perguruan tinggi dimana Ormawa itu berada.

Melalui Ormawa diharapkan dapat meningkatkan potensi, bakat, dan minat mahasiswa untuk lebih berprestasi demi reputasi individu mahasiswa, organisasi kemahasiswaan, perguruan tinggi, daerah dimana perguruan tinggi berada dan negara Republik Indonesia.

Pedoman ini nantinya diharapkan dapat menjadi dasar bagi seluruh perguruan tinggi dalam menyusun SOP dalam penyelenggaraan kegiatan Ormawa. (rls)

Sumber: https://www.unud.ac.id

Baca Juga :
BKOW Bali Gelar Literasi Pembentukan Karakter Anak Melalui Dongeng, Gandeng IKIP PGRI Bali Budayakan Mendongeng