Ilustrasi borgol (1)

Kuta (Metrobali.com) –

I G D Putra,(27), pria asal kabupaten Jembrana, terpaksa harus merasakan dinginnya sel tahanan Polsek Kuta Utara.

I G D Putra telah melakukan aksi bobol salah satu Vila di Jalan Umalas I No 34A, Kerobokan Kelod, Kuta Utara Badung, yang ditempati oleh turis Australia bernama Markus Michael Staudacher, pada Kamis (16/4) sekira pukul 02.00 wita. Akibat kejadian tersebut, pria dengan Password P4522894 mengalami kerugian mencapai puluhan juta.

Kapolsek Kuta Utara, Kompol Ronni Riantoko Epang mengatakan, kejadian tersebut terungkap setelah pihaknya menerima laporan dari korban yang memiliki asal kelahiran Klagenfurt, 05-01-1976. Korban mengaku dirinya telah kehilangan Lap top Accer, Mac Book Pro, Mac Book Air, dan uang Rp. 200.000. Total kerugian Rp. 82.000.000.

“Dari hasil pengembangan di TKP diketahui bahwa, pada hari itu korban tidur sekitar pukul 01.00 wita, selanjutnya, pada pukul 02.00, korban dibangunkan oleh tetangga Vila, yakni Gusti A.A. Miranti Putri bahwa ia melihat orang tidak di kenal keluar dari dalam rumah dengan cara loncat 7pagar,” ujar Kapolsek dihubungi Jumat (17/4).

Dijelaskannya, setelah dilaporkan, korban kembali tertidur di villa masing-masing, setelah bangun pagi korban memeriksa barang-barang ternyata sudah hilang. Dari hasil pengembangan intensif, identitas korban telah di kantongi dan anggota Reskrim Polsek Kuta Utara langsung melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap pelaku. Akhirnya I G D Putra yang bekerja sebagai buruh bangunan, berhasil diamankan di kos nya di Jalan Pulau Moyo, Gang Mentari, Denpasar bersama seorang temannya yang bernama  I K P Sanjaya, (27).

“Teman pelaku tidak tahu menahu. Kita pun amankan beserta barang bukti 3 buah laptop. Dan kendaraan roda dua yang digunakan pelaku. Hingga kini kita masih dalami karena ada dugaan masih banyak TKP lain,” pungkas Ronni. SIA-MB 

Baca Juga :
Empat Wisatawan Jepang Tinggalkan RSUP Sanglah