Denpasar, (Metrobali.com)

Kehadiran TP PKK Provinsi Bali Senin (4/4) gelar Pasar Rakyat di Kabupaten Bangli disambut antusias oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten dan masyarakat Bangli, pasalnya berbagai produk UKM, IKM Bangli yang dibutuhkan oleh masyarakat disediakan di masing-masing stand dengan harga yang standar, mulai dari sayur-sayuran, buah-buahan, makanan khas Bangli, kerajinan bamboo hingga pakaian busana adat Bali.

Di kesempatan tersebut Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Putri Koster didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Bangli Ny. Sariasih Sedana Arta kunjungi semua stand Pasar Rakyat dan membeli berbagai produk yang dijual.
Kemeriahan Pasar Rakyat yang digelar di Alun_alun Kota Bangli dihadiri langsung oleh Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar, Ketua TP PKK Se-Bali beserta Camat se-Bangli.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Suastini Koster menyampaikan pasar rakyat ini dilaksanakan dengan cara bersinergi oleh tim PKK Provinsi maupun dengan seluruh Kabupaten/Kota se-Bali.
Menurutnya, ini bentuk sinergitas antara seluruh ketua tim penggerak PKK Kabupaten dan Kota se-Bali dan jajaran termasuk bersinergi dengan bersama pemerintah daerah.
Sasaran yang hendak dituju dari gelaran pasar rakyat tentu saja keluarga yang terdampak pandemi . Baik mereka yang berasal dari IKM, UKM termasuk petani. Gelaran pasar rakyat juga wajib menyapa dan berbagi dengan 100 keluarga.

“Ini wujud kekompakan seluruh tim penggerak PKK se-Bali. Tiap kita hadir dimasing-masing kota, kita juga bantu 100 keluarga. Meskipun tidak banyak, tapi ada ajang saling membantu dan memberi,” ujarnya.
Putri Koster mencontohkan dengan mengajak rombongan PKK se-Bali untuk berbelanja. Baik itu hasil bumi petani, kuliner, dan produk IKM/UKM. Selanjutnya hasil-hasil itu dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.
“Ini sebenarnya kegiatan yang sangat sederhana, kita terima dari petani kita bagikan kepada masyarakat tidak mampu. Harapan kita, ditengah pandemi ini PKK bisa hadir ke tengah-tengah masyarakat bergandengan tangan dengan seluruh anggota se-Bali maupun pemerintah daerah. Menyapa masyarakat, mengetahui kondisi mereka, sehat atau tengah sakit. Melalui hal kecil ini kegiatan yang lebih besar dapat dilakukan,” ungkapnya.
Pada kesempatan itu pula diserahkan 200 bingkisan belanjaan kepada 100 orang penerima secara simbolis oleh Ketua TP PKK Provinsi Ny. Putri Koster, 20 bingkisan oleh TP PKK Kabupaten Bangli, dan 10 bingkisan dari masing-masing Kabupaten se-Bali.

Baca Juga :
Mulai Menggeliat di Gianyar, Cabang Olahraga Finswimming Torehkan Banyak Prestasi

Sedangkan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangli Ny. Sariasih Sedana Arta manyampaikan Pasar Rakyat PKK merupakan wujud kepedulian dan gotong-royong dengan konsep Berbelanja dan Berbagi dengan harapan produk yang dijual saat ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat sehingga masyarakat bangkit kembali dari kondisi pandemi yang mengalami permasalahan dalam pemasaran, sehingga PKK Kabupaten Bangli mampu berinovasi dan berkreasi dalam memperdayakan masyarakat serta terlaksananya 10 Program pokok PKK khususnya di Kabupaten Bangli untuk mewujudkan Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui pola pembangunan semesta berencana menuju Bali Era Baru” Pungkasnya. (RED-MB)