Jembrana (Metrobali.com)

Warga Desa Pengambengan, Kecamatan Negara dikagetkan penemuan tengkorak diareal lahan kosong dekat pabrik pengalengan ikan, Sabtu (3/4).

Tengkorak ditemukan sekitar pukul 10.30 di kedalaman 1,2 meter di Dusun Ketapang Muara, Desa Pengambengan. Warga diminta pabrik menggali lubang untuk pembuangan sampah.

Kerangka tulang manusia ditemukan warga saat menggali lubang di hari ketiga. Sebelum dijual ke pihak pabrik tahun 2008 silam, oleh pemiliknya lahan itu hanya dimanfaatkan sebagai kebun.

Kasat Reskrim Polres Jembrana, AKP Yogie Pramagita seizin Kapolres Jembrana membenarkan adanya penemuan tengkorak yang diduga kerangka tulang manusia.

Tim Inafis Polres Jembrana menurutnya sudah turun ke lokasi untuk mengecek. “Sementara dibawa ke RSU Negara. Kondisi tengkorak masih dicek untuk penyelidikan lebih lanjut” ujar Kasat Yogie, Sabtu (3/4).

Dari keterangan saksi termasuk pemilik lahan sebelum digunakan pabrik, lahan itu dulunya lahan kebun tanah warisan. Pemilik lama tidak mengetahui kalau disana ada tengkorak.

Saat ditemukan posisi tengkorak yang diduga kerangka tulang manusia seperti wajarnya penguburan pada umumnya dengan kepala di utara menghadap kr barat dan posisi kaki di bagian selatan. (Komang Tole)

Baca Juga :
Jembrana Didapuk Menjadi Pengembangan Pisang Kualitas Internasional