mangku pastika 2

 Denpasar (Metrobali.com)-

Bali memang belum berhasil merebut peluang untuk menjadi tuan rumah PON XX Tahun 2020 mendatang. Namun hal tersebut tak menyurutkan semangat Bali untuk memajukan bidang keolahragaan. Penegasan itu disampaikan Gubernur Bali Made Mangku Pastika usai menghadiri acara Penyerahan Hasil Pemeriksaan atas BUMD PT Jamkrida Bali Mandara Provinsi Bali di Kantor BPK Perwakilan Bali, Jumat (4/4).

Gubernur Pastika menambahkan, rencana pembangunan berbagai fasilitas penunjang keolahragaan akan tetap berjalan sesuai rencana. Karena meskipun tak terpilih jadi tuan rumah PON, Bali tetap menjadi tempat favorit pelaksanaan berbagai olah raga baik yang bertaraf nasional hingga internasional. Salah satu fasilitas penunjang yang akan dibangun adalah Stadion Utama berkafasitas 100 penonton di kawasan Cenggiling, Pecatu. Nantinya, stadion itu bukan hanya dimanfaatkan untuk kepentingan olah raga, tetapi juga pagelaran seni budaya secara kolosal. Jika bisa terwujud, stadion ini akan menjadi salah satu ikon pariwisata Bali. Selain itu, pembenahan fasilitas keolahragaan yang tersebar di kabupaten/kota juga tetap mendapat perhatian. “Bidang olah raga tetap akan menjadi fokus yang bisa kita kolaborasikan dengan pembangunan bidang kepariwisataan,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur juga mengucapkan selamat kepada Papua yang telah ditetapkan sebagai tuan rumah PON XX 2020 melalui Keputusan  Menpora Nomor 110 tahun 2014. Bali pun siap membidik tuan rumah untuk PON berikutnya. AD-MB

Baca Juga :
Kunjungan Rutin Ketua K3S Ny. Selly Mantra ,Beri Motivasi Lansia dan Disabilitas Terima Bantuan