Foto: Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto saat memberikan pengarahan.

Denpasar (Metrobali.com)-

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto (AH) memberikan pengarahan dan instruksi kepada Anggota Fraksi Golkar DPR RI dari Dapil Bali dan DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota se-Bali, di Wantilan Golkar Bali di Denpasar, Jumat sore (25/03/2022).

Intinya Airlangga meminta kader Golkar serius bekerja untuk rakyat, bertenaga penuh alias full power kerja untuk rakyat dan memenangkan Golkar di Pemilu 2024. Bahkan calon presiden (capres) dari Golkar untuk Pilpres 2024 ini menantang agar kader-kader Golkar minimal mampu bertahan empat periode alias 20 tahun sebagai anggota legislatif di semua tingkatan.

“Fraksi Partai Golkar adalah ujung tombak partai Golkar dan harus bertenaga penuh. Contohnya Pak Demer yang sudah empat periode di DPR RI. Jadi minimal empat kali semua,” tegas Airlangga di hadapan kadernya.

Dalam kesempatan ini hadir pula Waketum Nurul Arifin, Waketum Erwin Aksa, Ketua MPO Meutia Hafid, Ketua AMPG Ilham Permana, Anggota Fraksi Golkar DPR RI Dapil Bali Gde Sumarjaya Linggih (Demer) dan AA Bagus Adhi Mahendra Putra (Gus Adhi), Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Dr. Nyoman Sugawa Korry dan jajaran, Anggota Fraksi Golkar DPRD Bali dan Anggota Fraksi Golkar DPRD Kabupaten/Kota se-Bali, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten/Kota se-Bali dan sejulah organisasi sayap Partai Golkar.

Dalam pengarahan ini, Airlangga yang telah didukung bulat seluruh kader Golkar se-Indonesia untuk maju sebagai Capres RI 2024 ini meminta kepada kader Partai Golkar di seluruh Bali agar bekerja keras lagi jika ingin meraih kemenangan pada Pemilu yang akan digelar serentak pada 14 Februari 2024.

Kader-kader Golkar yang saat ini duduk di kursi legislatif, Airlangga Hartarto juga berharap agar terus turun ke masyarakat, membantu meringankan kesulitan masyarakat apalagi ditengah pandemi Covid-19.

Baca Juga :
Pertarungan Ketat di Karangasem, Koster : De Nyak Kalah, Harus Menang Kita

“Dalam situasi ketidakpastian akibat pandemi ini kader Golkar jangan diam, jangan hanya turun saat jelang Pemilu, tapi harus terus bekerja turun ke masyarakat, apa kesulitan rakyat, bantu. Saya yakin dan optimis, kualitas kader Golkar di Bali bisa merebut kemenangan itu,” kata Airlangga Hartarto optimis yang disambut tepuk tangan para kader Golkar Bali yang hadir.

 

Seperti diketahui, Partai Golkar di Bali pada Pemilu Legislatif tahun 2019 menempati urutan kedua setelah PDI Perjuangan sebagai partai pemenang. Untuk itu, Airlangga Hartarto menilai kendati di posisi kedua namun perolehan suara Partai Golkar Bali terpaut cukup jauh dengan partai pemenang.

“Dia (partai pemenang) 1,2 meter (1,2 juta suara), Golkar 3 meter lebih (300 ribu suara), artinya apa kita harus kerja keras lagi melompat jauh lagi, kuncinya soliditas dan kekompakan,” terang Airlangga Hartarto yang disambut teriakan siap dari seluruh kader Golkar Bali yang hadir.

Dalam kesempatan ini, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali, Nyoman Sugawa Korry menyambut baik dan apresiasi pengarahan dari Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto (AH). Dihadapan Ketum Airlangga Hartarto bersama jajaran DPP yang hadir, Sugawa Korry melaporkan pencapaian jumlah KTA Golkar Bali masih tertinggi secara nasional.

Sugawa Korry yang juga Wakil Ketua DPRD Bali  juga melaporkan kepada Anggota Fraksi Golkar DPR RI dari Dapil Bali dan DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota se-Bali, di Wantilan Golkar Bali di Denpasar, Jumat sore (25/03/2022) bahwa kelengkapan KTA (Kartu Tanda Anggota) Golkar, pencapaian jumlah KTA Golkar Bali masih tertinggi secara nasional. (wid)