Foto : TNI Angkatan Laut menggelar kegiatan fun bike dan fun run dalam rangka memeriahkan internasional Multilateral Naval Excsercise Komodo (MNEK) 2018, di Kota Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Mingggu (6/5). 

Mataram (Metrobali.com)-

TNI Angkatan Laut menggelar kegiatan fun bike dan fun run dalam rangka memeriahkan internasional Multilateral Naval Excsercise Komodo (MNEK) 2018, di Kota Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Mingggu (6/5).
Usai membuka pelaksanaan fun bike. Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, SE., MAP., bersama para Kepala Staf Angkatan Laut serta pimpinan delegasi dari 36 negara peserta MNEK 2018 dan para pejabat tinggi lainnya, melaksanakan fun bike dari Golden Palace Hotel sampai halaman Islamic Center di Kota Mataram.

Selanjutnya, Laksamana TNI Ade Supandi membuka fun run yang diikuti oleh lebih dari 2.000 ribu peserta, baik dari lingkungan militer, instansi pemerintah, maupun masyarakat umum. Axara fun run ini dibagi menjadi 2 kategori yaitu jarak 10 km dan jarak 5 km, di mana untuk penentuan lokasi start dan finish-nya di halaman depan Islamic Center di Kota Mataram, dengan total hadiah puluhan juta rupiah dan berbagai doorprize.

Kegiatan ini dimeriahkan dengan demonstrasi pesawat udara Bonanza (Neptune Flight) dari para penerbang profesional TNI Angkatan Laut yang bermanuver di atas langit Kota Mataram. Sementara di darat acara disemarakkan dengan pelaksanaan Culinary Program yang diikuti oleh para prajurit Angkatan Laut dari berbagai negara, serta pertunjukan luve music.

MNEK 2018 ini merupakan latihan berskala internasional yang digelar oleh TNI AL setiap dua tahun sekali. Dan pada pelaksanaannya tahun ini diikuti oleh Angkatan Laut dari 36 negara dengan mengangkat tema “Cooperation to Respons Disaster and Humanitarian Issues“ atau “Kerja Sama dalam Menanggulangi Bencana dan Masalah Kemanusiaan.

Baca Juga :
Wabup Suiasa Terima Bupati Kapuas

Pelaksanaan  MNEK 2018 di Lombok, digelar selama sepekan (4-9 Mei 2018), melibatkan 55 kapal perang dari berbagai negara, 30 pesawat udara serta kurang lebih 5.500 personel Angkatan Laut dari seluruh negara peserta.

 

Editor : Whraspati Radha