Mangupura (Metrobali.com) –

 

Tidak salah jika organisasi pegiat lingkungan jika memilihnya untuk menjadi aktivis lingkungan dari Berani Jaga Bumi Foundation untuk Chapter Kota Denpasar dikarenakan desain pakaian yang tercipta dari karyanya busana daur ulang. Tampil memukau para hadirin saat acara pelepasan start ‘Solo Ride Bali-Jakarta’ di Jimbaran Hub, Bali, Kamis (7/4/2022).

“Busana daur ulang yang dikenakan model-model Stars Model Look ini memang tercipta dari hasil sisa packaging ekspor perhiasan @darmawansilver yang akhirnya dilakukan inovasi menjadi busana siap pakai,” kata Lenny Hartono.

Kedepan, Lenny yang memiliki akun Instagram @lennyhartono ini akan berencana membuat lagi kreasi-kreasi baru dari busana daur ulang dengan tema-tema yang lebih memikat.

“Saya akan terus berinovasi mengembangkan improvisasi terkait busana daur ulang dengan bahan-bahan atau material dari jenis lain selain bublewrap atau plastik.

pihaknya hadir untuk menghantar founder Yayasan Berani Jaga Bumi, Yudhy Ervin Tiara yang melakukan ‘SOLO Ride’ dengan menunggangi motor Himalayan Royal Enfield membawa sebagian botol plastik untuk dibawa ke mesin penukaran botol plastik menjadi saldo poin E-Money yang ada di area Pameran Internasional Indonesia Motor Show 2022 (IIMS2022) di JI-EXPO Kemayoran, Jakarta.

Hadir dalam pelepasan bendera start tersebut, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bali, Ajik Krisna, Pembina Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Bali, Jos Darmawan dan Pengelola Jimbaran Hub, Augyawati Joe serta Lenny Hartono, Desainer busana daur ulang yang juga founder STARS Model LOOK dan Komunitas Penggemar motor Royal Enfield (Royal Riders Indonesia/RORI).

 

Pewarta : Hidayat

Baca Juga :
JK : Biasakan Kultur Tinggal Di Permukiman Vertikal