debat jokowi-jk

Jakarta (Metrobali.com)-

Masyarakat Toraja di Jakarta yang tergabung dalam Forum Masyarakat Toraja for Jokowi-JK, mendukung calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo-Jusuf Kalla dalam pelaksanaan Pemilihan Presiden 9 Juli 2014 mendatang.

“Mendukung penuh tanpa syarat apapun pencalonan Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Karena mereka adalah yang terbaik untuk Toraja dan untuk bangsa ini,” ucap Tokoh masyarakat Toraja, Samuel Parantean saat membacakan deklarasi dukungan yang dihadiri lebih dari seribu warga Toraja di Jakarta, Rabu (11/6).

Menurut dia, Jokowi-JK merupakan putera terbaik bangsa, bahkan visi dan misinya pasangan itu jelas, konstruktif dan kredibel.

Tokoh masyarakat lainnya, Victor Senobua, mengatakan, meski Jusuf Kalla berasal dari Bone, namun selalu memberikan perhatian kepada masyarakat Toraja.

“Beliau dikenal juga sebagai juru damai di dalam dan luar negeri. Bahkan pemuka masyarakat Toraja pada tahun 2008 lalu memberikan gelar kehormatan kepada Pak Jusuf Kalla atas kepeduliannya kepada Tanah Toraja. Kita menghargai Pak JK, karena Pak JK selalu menghargai Toraja. Pak JK yang terbaik untuk Toraja,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, pasangan Jokowi-JK menerima saweran dana kampanye dari masyarakat Toraja. Melihat antusiasme itu, Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Jusuf Kalla, Tjahjo Kumolo yang didampingi Wakil Sekjen PDI Perjuangan Eriko Sotarduga turut ikut menyawer.

“Kami berterima kasih atas dukungan ini. Dukungan ini akan kami sampaikan ke Pak Jokowi dan Pak JK. Ini semangat gotong royong,” ujar Tjahjo.

Tjahjo memaparkan di masa kampanye ini, pasangan Jokowi dan JK sebanyak mungkin bersentuhan dan berjabat tangan dengan masyarakat. “Seorang pemimpin yang mencerminkan dari Sabang sampai Merauke, dibutuhkan sosok Jokowi dan JK yang mau bersentuhan dengan masyarakat,” katanya.

Ia menjelaskan, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mendengar aspirasi rakyat dan berbagai hasil survei yang menyebutkan Indonesia ingin dipimpin sosok yang bernama Jokowi.

“Sementara itu, Bu Mega bersama para ketua parpol yang mendukung Jokowi kemudian memutuskan Pak JK yang paling tepat untk mendampingi Pak Jokowi,” jelasnya.

Tjahjo berkeyakinan dukungan dan doa restu warga Toraja akan memperkuat keyakinan untuk menang di Pilpres 9 Juli mendatang. AN-MB

Baca Juga :
How 5 Stories Will Change The Way You Approach Dog Carrier Backpack