FK Unud Gelar Pelatihan Dasar Kelompok Ilmiah Hippocrates, Harapkan Mampu Tingkatkan Minat dan Bakat Mahasiswa

single-image

Foto: Latihan Dasar KIH FK UNUD yang diadakan secara daring, Selasa (11/01/2022).

Denpasar (Metrobali.com)-

Badan Semi Otonom Kelompok Ilmiah Hippocrates Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (KIH FK UNUD) menyelenggarakan kegiatan Latihan Dasar (Latsar) 2022, Selasa (11/01/2022).

Latsar ini sebagai wadah untuk mengembangkan minat dan bakat mahasiswa baru 2021 dalam atmosfir keilmiahan. Kegiatan ini mengusung tema “Envision Your Dream, Grasp The Knowledge, Surpass Your Limit” yang diadakan secara daring. Kegiatan ini beragendakan final debat dan literature review yang telah disusun oleh peserta Latihan Dasar.

Acara ini dihadiri dan sekaligus dibuka Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan, Dr. dr. I Gede Eka Wiratnaya, S.Ked., Sp.OT(K). Pada kesempatan ini, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan dasar yang diadakan Kelompok Ilmiah Hippocrates FK Unud sangat bermanfaat khususnya bagi mahasiswa kedokteran karena meningkatkan minat dan bakat di bidang keilmiahan.

“Pelatihan Dasar ini memerlukan waktu yang panjang tetapi diharapkan para peserta Latihan Dasar dapat mengikuti rangkaian kegiatan ini dengan baik karena untuk memahami karya ilmiah dibutuhkan kerja keras dan ketekunan,” ujar Eka Wiratnaya.

Pada kesempatan itu, Ia juga menyampaikan terima kasih kepada 6 pembina KIH, yaitu Dr. dr. Ni Nengah Dwi Fatmawati, S.Ked., Sp.MK.(K), Ph.D., Ns. Ni Putu Emy Darma Yanti, S.Kep., M.Kep., Dr. dr. Agung Wiwiek Indrayani, S.Ked., M.Kes., Dr. dr. Dyah Kanya Wati, Sp.A(K)., Dr. dr. Desak Made Wihandani, M.Kes., dan Tience Debora Valentina, S.Psi., M.A

Turut hadir pada acara ini para peserta Latsar, Ketua Panitia Latihan Dasar, Ketua KIH, Ketua BEM dan para Pembina KIH. (Sumber: http://www.unud.ac.id)(rls)

Bagikan :
Baca Juga :
Mau Pendanaan Usaha Hingga Rp 600 Juta? Ikuti Pegadaian Startup Competition 2019

Leave a Comment

Your email address will not be published.