Foto: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Udayana melaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS) dengan PT. GOTO Gojek Tokopedia Tbk. region Bali, yang berlangsung di Aula Gedung FISIP, Kampus Sudirman Udayana. (12/07/2022).

Denpasar (Metrobali.com)-

Denpasar, Sebagai upaya untuk memperluas jejaring kerjasama dengan berbagai instansi, salah satunya perusahaan-perusahaan yang bergerak dibidang akademik dan teknologi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Udayana melaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS) dengan PT. GOTO Gojek Tokopedia Tbk. region Bali, yang berlangsung di Aula Gedung FISIP, Kampus Sudirman Udayana. (12/07/2022)

Ditengah permasalahan ketatnya persaingan di dunia kerja dan sulitnya mendapatkan pekerjaan, FISIP Udayana menggandeng salah satu perusahaan unicorn di Indonesia, yakni PT. GOTO Gojek Tokopedia Tbk. region Bali sebagai mitra. Hal ini ditujukan agar melalui kerjasama ini, mahasiswa FISIP Udayana dapat mengasah soft skill dan hard skill yang bermanfaat di dunia kerja, salah satunya dalam bentuk program kegiatan magang. Upaya kolaborasi ini juga disambut baik oleh PT. GOTO Gojek Tokopedia Tbk. region Bali, khususnya dalam hal kolaborasi-kolaborasi kegiatan kedepannya yang dapat berdampak positif bagi masyarakat Bali.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Dr. Drs. I Nengah Punia, selaku Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, berserta jajaran dan koordinator program studi di lingkungan FISIP Udayana. Turut hadir pula, Nyoman Ratih Pujiastuti, selaku PPGR Manager Gojek, Ni Luh Putu Paramitha Pradnya, selaku PPGR Region Intern Gojek, bersama perwakilan dari Gojek Region Bali, dan perwakilan dari himpunan mahasiswa di Lingkungan FISIP Udayana.

Kegiatan penandatanganan PKS dan juga sekaligus dilanjutkan dengan kegiatan seminar/diskusi ini, membahas mengenai beberapa hal, seperti potensi-potensi yang dapat dimaksimalkan dari masing-masing pihak, inovasi-inovasi baik dalam bentuk kolaborasi kegiatan ataupun pelaksanaan kegiatan magang, dan lain sebagainya. Kesepakatan antara kedua belah pihak diresmikan dengan melakukan penandatanganan kerjasama yang dilakukan oleh I Nengah Punia dengan Ratih Pujiastuti dan penyerahan cinderamata.

Baca Juga :
Terima Pengaduan Debitur BPR Lestari, Ombudsman Bali Minta OJK Serius Segera Lakukan Audit Investigasi

Salah satu luaran dari perjanjian kerjasama ini nantinya akan berupa kolaborasi dalam bentuk program-program kegiatan yang ada di lingkungan FISIP Udayana, seperti mengedukasi pelaku UMKM di desa-desa di Bali dalam pemanfaatan teknologi seperti Gojek dan Tokopedia pada kegiatan pengabdian masyarakat. (rls)

Sumber: https://www.unud.ac.id/