Foto: Kegiatan Bedah Komunikasi Publik Digital COVID-19 FISIP UNUD dengan KPCPEN.

Denpasar (Metrobali.com)-

FISIP Universitas Udayana bekerja sama dengan KPCPEN (Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional) mengadakan FGD Bedah Komunikasi Publik Digital COVID-19. Acara yang berlangsung di Ruang Aula lt.4 FISIP Unud Sudirman ini diisi oleh pemateri dari Tim Komunikasi Publik KPCPEN, Donny Budi Utoyo, serta panelis akademisi FISIP Unud, Dr. I Made Anom Wiranata dan Calvin Damas Emil, S.I.Kom., M.Si. Secara garis besar, pemateri menyampaikan langkah-langkah praktis agenda setting yang bisa dilakukan dalam aktivitas komunikasi publik, dalam konteks pandemi adalah melawan informasi hoax. 

Selain itu, pentingnya lembaga/institusi mengelola penyebaran informasi dengan sistem integrasi baik dari segi media sosial dan situs resmi juga menjadi topik utama diskusi. Model pengelolaan ini dikenalkan dengan istilah konsep “kapal induk.”  Sesi diskusi berjalan interaktif antara pemateri, panelis, dan peserta yang meliputi mahasiswa maupun dosen. Menjelang akhir acara peserta diajak bermain kuis interaktif secara daring dengan sejumlah hadiah saldo virtual.

Tim KPCPEN mengatakan bahwa masih banyak hal yang menarik untuk dibahas sehingga bisa sama-sama saling belajar. Maka dari itu, kedepannya diharapkan kerja sama ini dapat berlanjut dengan topik-topik update yang masih dalam lingkup komunikasi publik. Acara kemudian ditutup dengan sesi foto bersama. (rls)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/daftar-berita-fakultas-ilmu-sosial-dan-ilmu-politik.html

Baca Juga :
Rai Mantra Pantau Persiapan Pengerupukan di Banjar-Banjar