Mangupura (Metrobali.com)-

Polemik yang sempat terjadi terkait rencana pembangunan Puskesmas Abiansemal IV di Desa Taman, Kecamatan Abiansemal telah menemui titik terang. Bupati Gde Agung telah memutuskan bahwa pembangunan Puskesmas Abiansemal IV akan dilaksanakan di atas lahan milik Pemerintah Kabupaten Badung, yang berlokasi di Banjar Ketogan, Desa Taman, Kecamatan Abiansemal. Demikian penegasan Sekretaris Daerah Kabupaten Badung Kompyang R. Swandika ketika memimpin rapat pembangunan Puskesmas Abiansemal IV di ruang kerjanya, Senin (20/2). Hadir dalam rapat tersebut Asisten Administrasi Umum Made Wira Dharmajaya, Kadis Kesehatan Kab. Badung Gede Putra Suteja,  Kabag Administrasi Tata Pemerintahan I Nyoman Soka, Kabag Perlengkapan dan Asset IGA Yutri Indah Gustari, Camat Abiansemal IGN Jaya Saputra dan Kepala Desa Taman I Gede Pastika.
Menurutnya proses pembangunan Puskesmas IV Abiansemal harus segera dilaksanakan karena anggarannya telah terpasang pada Tahun Anggaran 2012, terlebih lagi Detail Engineering Design (DED)-nya telah dibuat pada APBD Perubahan 2011 lalu. Pembangunan puskesmas ini sesuai dengan permintaan dan kebutuhan masyarakat di Kecamatan Abiansemal serta sejalan pula dengan komitmen Pemerintah Kabupaten Badung untuk memperluas akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat.
Kompyang Swandika juga menegaskan bahwa proses tender terhadap pembangunan gedung puskesmas dengan anggaran mencapai Rp 3,8 milyar lebih ini harus segera dilaksanakan dan tuntas pelaksanaannya sebelum tutup Tahun Anggaran 2012.
“ Puskesmas ini tidak hanya harus selesai pembangunannya secara tuntas, namun juga siap beroperasi memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Desa Taman dan empat desa di sekitarnya,” ujarnya.
Keberadaan puskemas Abiansemal IV nantinya diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan memperkuat pelayanan yang selama ini telah diberikan melalui 12 puskesmas dan 54 puskesmas pembantu yang tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Badung. MB1
Baca Juga :
Wakil Bupati dan Kapolres Badung Usung Ketahanan Pangan Dengan Pola Pemanfaatan Lahan Kosong