Festival Kuliner Bali di Kabupaten Gianyar, Ajak Anak Sekolahan Ikut Serta

single-image
Gianyar, (Metrobali.com)
Partai PDI Perjuangan menggelar Festival Kuliner Bali serentak di seluruh Kabupaten/Kota se-Bali pada hari Minggu ini (23/2). Salah satunya adalah di Kabupaten Gianyar, dalam Festival Kuliner Bali yang diadakan di areal CFD Taman Kota Gianyar ini mengajak para siswa-siswi dari SMK Pariwisata yang ada di Kabupaten Gianyar.
“Kami disini memilih anak anak sekolahan karena memang mereka ini harus mengenal masakan bali, terlebih lagi mereka sekolah di Pariwisata. Jadi bisa mereka untuk memperkenalkan masakan bali ke mancanegara,” ujar Bupati Gianyar, I Made Mahayastra, disela-sela acara.
Dikatakan Mahayastra bahwa Festival ini diadakan serentak dibali, namun Kabupaten Gianyarlah yang paling antusias dalam Festival ini, ” Memang acara ini diadakan serentak di seluruh Bali, namun kami di Kabupaten Gianyar yang paling menyambut gembira terkait dengan Festival Kuliner Bali ini,” ujar Politikus asal Desa Malinggih, Payangan ini.
Dilain itu, Ketua Panitia, Ni Luh Suciningsih, mengatakan bahwa Festival Kuliner Bali ini diikuti oleh seluruh SMK Pariwisata di Gianyar. Dengan ditentukannya masakan bali sebagai bahan penilaian, seperti lawar, tum, sate, maupun masakan khas lainnya.
“Masakan bali yang ada seperti tum, lawar, sate, jajan bali, dan lain sebagainya kami lombakan disini,” ucapnya.
Diharapkan dengan adanya Festival ini dapat memperkenalkan masakan Bali kepada masyarakat lebih luas, “Masakan bali agar lebih dikenal oleh wisatawan ataupun masyarakat,” ujarnya.
Bagikan :
Baca Juga :
Denpasar Kembali Gelar Pemilihan Pelajar Plopor Keselamatan Lalu Lintas  

Leave a Comment

Your email address will not be published.