Foto: Suasana kegiatan pembekalan Praktek Kerja (PK) Program Studi Diploma III Perpajakan dan Program Studi Diploma III Akuntansi FEB Unud pada hari Jumat, 25 Februari 2022.

Denpasar (Metrobali.com)-

Program Studi Diploma III Perpajakan dan Program Studi Diploma III Akuntansi FEB Unud pada hari Jumat, 25 Februari 2022, melaksanakan kegiatan pembekalan Praktek Kerja (PK) sebagai bagian dari proses tugas akhir studi bagi mahasiswa tingkat akhir (semester VI). Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan agar mahasiswa memiliki pengalaman praktis terkait dengan isu-isu perpajakan sebelum memasuki dunia kerja nantinya. Pada saat yang sama, materi juga disampaikan kepada Bapak/ Ibu Dosen yang ditugaskan sebagai dosen pembimbing PK.

Pandemi Covid-19 memaksa seluruh masyarakat termasuk kampus sebagai institusi penyelenggara pendidikan tinggi untuk senantiasa berinovasi menyikapi kondisi terkait adanya pembatasan pelaksanaan kegiatan di berbagai sektor. Program Studi Diploma III Perpajakan dengan cepat juga merespon kondisi tersebut dengan jalan merubah pelaksanaan kegiatan PK semenjak tahun 2021 yang semula dilaksanakan secara fisik menjadi bentuk penugasan berupa pembuatan video akademik sesuai dengan topik peminatan mahasiswa.

Mengingat perkembangan kondisi eksternal dan dinamika pengetahuan yang terus berlangsung sepanjang masa, dipandang penting untuk memberikan tambahan pengetahuan dan memperluas wawasan berpikir kognitif bagi mahasiswa dengan menyelenggarakan kegiatan ‘Pembekalan dan Pelepasan Praktek Kerja (PK) bagi Mahasiswa DIII Perpajakan”.

Narasumber yang dihadirkan pada kegiatan ini adalah I Wayan Sukmantara, seorang professional dalam bidang fotografi dan video. Narasumber memberika pengetahuan dan pemahaman kepada mahasiswa dalam memperoleh ide-ide tematik terkait perpajakan yang nantinya akan dipergunakan sebagai bahan pembuatan video akademik. Pada kesempatan yang sama, juga diberikan materi terkait teknis pembuatan video kepada dosen-dosen yang ditugaskan sebagai pembimbing PK, sehingga diharapkan nantinya video-video yang dihasilkan oleh mahasiswa memiliki kandungan akademik yang lebih baik dan informative. Moderator pada acara ini adalah Naniek Noviari SE, Ak, MSi. Moderator bertugas memandu dan mendampingi narasumber dalam acara webinar ini, dari awal sampai akhir acara. MC pada acara ini adalah Bella Fitri Ariesta Dewi (Mahasiswa PS DIII Perpajakan FEB Unud), dibantu notulensi kegiatan oleh Ni Nyoman Sugi Prabhawaning (Mahasiswa PS D III Perpajakan FEB Unud).

Baca Juga :
Gubernur Koster Buka Rakerda MUI Provinsi Bali

Kegiatan berjalan lancer dan peserta sangat antusias. Diharapkan kegiatan sejenis dapat tetap dilaksanakan pada periode mendatang. Kegiatan diakhiri dengan sesi tanya jawab, penyerahan kenang-kenangan, dan foto bersama. (rls)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas656-Program-Studi-Diploma-III-Perpajakan-dan-Program-Studi-Diploma-III-Akuntansi-FEB-Unud-menyelenggarakan-Pembekalan-Praktek-Kerja-PK-.html