Denpasar (Metrobali.com) 

 

Forum Bela Negara (FBN) memberikan apresiasi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto atas dipilihnya Mayjen Dudung Abdurrahman sebagai Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad).

“Beliau memiliki dedikasi dan riwayat pengalaman dan kepemimpinan yang baik dan merupakan lulusan Akmil 1988 Jabatan terakhir jenderal bintang tiga ini adalah Panglima Kodam Jaya yang dengan gagah berani memerintahkan untuk untuk mencopot semua baliho bergambar pemimpin FPI (Front Pembela Islam) HRS,” kata Agustinus Nahak, Ketua Forum Bela Negara (FBN) Bali.

Pihaknya berharap Mayjen Dudung dapat mengemban tugas dalam mengoptimalisasi tugas dan peran TNI sebagai garda depan pertahanan dan keamanan NKRI.

“Meskipun terlihat garang dalam berorasi di podium namun dalam kesehariannya beliau sangat santun dan merupakan sosok pemimpin yang selalu dekat dengan bawahannya,” ujar Agustinus yang sempat beberapa kali melakukan ramah tamah dengan beliau.

Mayjen Dudung Abdurrahman menggantikan posisi Letjen Eko Margiyono. Sementara Eko sendiri ditunjuk menjadi Kepala Staf Umum (Kasum) TNI. (hd)

Baca Juga :
Ketua Partai Demokrat Kalteng dukung Jokowi-Ma`ruf