Mangupura (Metrobali.com)

Satuan Kerja Keuanganan Negara dan Daerah dari beberapa SKPD masing-masing Kabupaten/Kota di Indonesia yang mengikuti pelatihan tentang keuangan di Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Badung. Kunjungan ini diterima Asisten Administrasi Umum I Made Wira Darmajaya, SH. MH.  Kabupaten Badung didampingi instansi terkait, bertempat di Ruang Pertemuan Kriya Gosana Pusat Pemerintahan  Mangupraja Mandala, Selasa(1/11) kemarin.

Ketua rombongan DR. Susilo, MS yang merupakan Ketua Pusat Kajian Keuangan Negara dan Daerah menyampaikan, bahwa kunjungan kerja ini dimaksudkan untuk mengetahui mengenai keberhasilan Kabupaten Badung dalam hal  Pengelolaan Keuangan dan pendapatan daerah, mengingat Badung adalah Kabupaten yang mempunyai Pendapatan Asli Daerah yang cukup besar. Rombongan yang berjumlah 70 orang tersebut juga ingin mengetahui permasalahan-permasalahan yang dihadapi sekaligus kiat-kiat Pemerintah Kabupaten  Badung dalam menangani hambatan-hambatan yang ada dalam penerimaan Pendapatan Asli Daerah

Asisten Administrasi Umum I Made Wira Darmajaya menyampaikan  rasa terima kasih kepada rombongan atas kunjungannya ke Kabupaten Badung. Dalam kesempatan tersebut juga memaparkan mengenai Gambaran umum Kabupaten Badung dan prestasi-prestasi yang pernah dicapai Kabupaten Badung. selain itu disampaikan pula hambatan-hambatan yang berkaitan dengan Pendapatan Asli Daerah.

Guna mempererat tali silaturahmi diakhir acara dilakukan tukar menukar  cinderamata antara Kabupaten Badung dengan Ketua rombongan pelatihan keuangan Negara dan Daerah  Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya.

 

 

Baca Juga :
Proses Evakuasi Lion Air JT-610 Melibatkan 858 Personel