Enam ton Ikan lemuru diamankan di Polsek Kawasan Laut Gilimanuk

Enam ton Ikan lemuru diamankan di Polsek Kawasan Laut Gilimanuk

Jembrana (Metrobali.com)-

Unit Reskrim Polsek Kawasan Laut Gilimanuk dipimpin Kanit Reskrim AKP Komang Mulyadi Selasa (6/6) mengamankan 6 ton ikan lemuru Tanpa dilengkapi dokumen dan Sertifikat Kesehatan dari Karantina asal ikan.

Ikan lemuru itu dari informasi dibawa kendaraan truk box K 1879 CS yang dikemudikan Darsono (55) dari Desa Kauman, Kecamatan Juana, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Kendaraan truk colt diesel warna kuning ini masuk pos pemeriksaan Gilimanuk sekitar pukul 13.10 Wita.

Ketika diperiksa petugas di Pos 2 atau pintu masuk Bali di Pelabuhan Gilimanuk, sopir truk box tidak bisa menunjukan dokumen dan sertifikat kesehatan dari Karantina asal ikan sehingga dibawa ke Polsek Kawasan Laut Gilimanuk untuk diamankan.

Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk Kompol AA Gede Arka didampingi Kanit Reskrim AKP Komang Mulyadi Selasa (6/6) membenarkan pihaknya telah megamankan 6 ton ikan lemuru yang tidak dilengkapi sertifikat kesehatan.

Dari pengakuan sopir truk box Darsono, ikan lemuru sebanyak 6 ton itu milik Ibu Padmi yang dibawa dari Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Bajo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah dengan tujuan TPI Pengambengan, Kecamatan Negara, Jembrana.

“Sopir truk masih kami mintai keterangan” ujarnya. MT-MB

Baca Juga :
Menhub Resmikan Dermaga Ii Telaga Punggur Di Batam