Empat Calon Sekda Jembrana Lolos, Satu Calon Dari Luar Jembrana

Metro Bali
single-image

 

Jembrana (Metrobali.com)-

 

Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama untuk menentukan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jembrana, Senin (14/5) dilaksanakan di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bali.

Tahapan seleksi jabatan tertinggi bagi PNS Daerah Kabupaten Jembrana diikuti 5 orang peserta yakni empat (4) orang dari unsur kepala OPD di Pemkab Jembrana dan satu orang dari luar Kabupaten Jembrana. Peserta juga mengikuti tes penulisan makalah.

Dari seleksi tersebut satu peserta dinyatakan tidak lolos seleksi administrasi yakni Drs. Komang Agus Adinata, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Pemkab Jembrana.

Sedangkan empat (4) peserta seleksi JPT Pratama Sekda yang dinyatakan lulus administrasi yaitu Ir. Made Dwi Maharimbawa (Kepala Dinas Perhubungan, perikanan dan Kelautan), Ni Wayan Koriani, SH.MH (Inspektur Inspektorat), Drs. I Made Budiasa, M.Si (Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Drs. I Komang Kusumaedi, M.Si (Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat pada Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Bali).

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) JPT Pratama Sekda Kabupaten Jembrana, Ketut Lihadnyana membenarkan adanya peserta PNS yang bukan dari Kabupaten Jembrana. “Secara aturan yang bersangkutan memang memenuhi semua persyaratan” ucapnya.

Beberapa persyaratan administrasi dalam seleksi JPT Pratama Sekda Jembrana diantaranya berstatus sebagai PNS pada kabupaten/kota/propinsi di wilayah Propinsi Bali dan memiliki pangkat / golongan ruang sekurangnya pembina tk.I (IV/b) serta sedang dan atau pernah menduduki jabatan administrator (eselon III), atau jabatan fungsional jenjang ahli madya sekurang-kurangnya 2 tahun diutamakan bagi yang sedang atau pernah menduduki jabatan tinggi pratama (eselon II.b), sesuai tertuang pada pengumuman panitia seleksi pengisian JPT pratama sekretaria daerah secara terbuka nomor: 03/PANSEL JPT/2021. Untuk itu meloloskan Drs. I Komang Kusumaedi, M.Si, sebagai peserta seleksi.

Baca Juga :
Panglima TNI : Operasi TNI Tidak Hanya Mengandalkan Metode Peperangan Konvensional

Setelah melewati uji penyusunan makalah lanjutnya, seleksi akan dilanjutkan dengan assessment di hari ke-2 dan wawancara di hari ke-3 Rabu (16/6).

Hasil seleksi nanti akan diserahkan oleh Panitia Seleksi kepada Bupati Jembrana selaku pembina kepegawaian. “Tiga (3) nama terbaik akan diserahkan kepada bupati. Kewenangan bupati yang akan menentukan siapa sekda dari ketiga nama tersebut” ujar Lihadnyana.

 

Pewarta : Komang Darmadi

Editor : Komang Darmadi

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.