Elektabilitas PSI Meroket, PSI Denpasar : Kami Hanya Membantu Masyarakat di Masa Pandemi

Metro Bali
single-image

Foto: Berbagai kegiatan dilakukan DPD PSI Denpasar membantu penanganan pandemi Covid-19 dan meringankan beban masyarakat.

Denpasar (Metrobali.com)-

Menurut beberapa lembaga survey, elektabilitas Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengalami peningkatan yang sangat pesat pasca pandemi Covid-19.

Hasil survey Indometer menyebutkan PSI mengalami kenaikan dari 2,1 persen menjadi 4,4 persen. Hasil survey Y-Publica merilis elektabilitas PSI melonjak pesat dari 2,7 persen menjadi 4,6 persen pada bulan Maret 2020.

Kenaikan elektabilitas PSI tersebut menurut hasil survey dikarenakan kegiatan-kegiatan yang dilakukan PSI di hampir seluruh daerah selama masa pandemi.

Seperti yang diketahui, selama masa pandemi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Kota Denpasar juga melakukan banyak sekali kegiatan yang dinilai langsung berdampak kepada masyarakat.

Menanggapi hasil survey tersebut, Ketua DPD PSI Kota Denpasar Eka Wijaya Patriana menyebutkan bahwa PSI di Denpasar khususnya hanya berusaha membantu masyarakat dimasa pandemi. Pihaknya tidak menyangka akan mendapat respon yang positif dari masyarakat.

“Kami hanya berusaha membantu meringankan beban masyarakat dimasa pandemi. Kamipun tidak menyangka bahwa hal tersebut ternyata sangat berpengaruh terhadap hasil survey yang dirilis belakangan ini,” ungkap Eka yang ditemui usai melakukan kegiatan penyemprotan desinfektan di Peguyangan belum lama ini.

Beberapa kegiatan memang telah dilakukan PSI di Denpasar untuk membantu masyarakat selama pandemi seperti pembagian sembako, pembagian nasi bungkus, penyemprotan desinfektan, bahkan kegiatan fogging demam berdarah.

Kegiatan ini melibatkan hampir seluruh kader PSI di Denpasar dengan hasil donasi dari kader serta masyarakat. Eka menyebutkan kegiatan yang dilakukan PSI Denpasar ini bukanlah kegiatan yang besar namun memang dilakukan secara konsisten dan diharap dapat langsung menyentuh masyarakat.

“Kegiatan yang kami lakukan tidak besar namun kami harap dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Sekiranya masyarakat memberikan apresiasi, itu patut kami syukuri,” imbuh Eka.

Baca Juga :
Gerakan 1 Juta Tumbler Siap Digelar di Pantai Matahari Terbit, Tini Gorda: Totalitas Dukung Pengurangan Sampah Plastik

Kegiatan-kegiatan tersebut menurut Eka akan terus dilakukan PSI Denpasar sebagai bagian dari komitmen PSI untuk terus bersama rakyat.

Saat ini PSI secara Nasional sedang memperjuangkan 3 hal diantaranya Kesejahteraan Rakyat, Politik Kesetaraan dan Politik yang Beradab dan Bersih. Karenanya PSI Denpasar tidak ingin hal tersebut menjadi sekedar slogan sehingga Eka dan kadernya di Denpasar akan terus bergerak.

“Kami tidak ingin tagline PSI Bersama Rakyat hanya menjadi sekedar slogan sehingga kami akan tetap bergerak ke masyarakat. Seperti hari ini, kami baru saja selesai melakukan penyemprotan desinfektan di Gereja YHS dan tempek gang Ken Umang,” tegasnya. (dan)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.