IMG_20160701_132200
Ekor antrian R2 sampai di depan Pasar Gilimanuk, Jembrana, Jumat (1/7) pukul 10.30 Wita/MB

Jembrana (Metrobali.com) –

Memasuki H-6 Hari Raya Idul Fitri para pemudik kembali memenuhi areal Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, Bali.

Dari informasi, arus mudik Lebaran mulai terlihat padat sejak pagi subuh. Mereka yang mudik ke kampung halamannya tidak saja menggunakan sepeda motor (R2), juga kendaraan pribadi (R4).

“Ramainya sudah mulai tadi pagi. Saya buka jam 6 pagi, tendanya sudah penuhi sepeda motor” ujar Ibu Nalo, salah satu pemilik warung di Pelabuhan Gilimanuk.

Pantauan Jumat (1/7), para pemudik R2 nampak memenuhi loket pintu masuk pelabuhan. Bahkan tenda yang disediakan pihak ASDP Gilimanuk tidak mampu lagi menampung pemudik pengendara R2.

Akibatnya, pada pukul 10.30 Wita antrian R2 tembus hingga di depan Pasar Gilimanuk atau sekitar satu kilometer dari Pintu masuk Pelabuhan Gilimanuk.

Menghindari antrian yang lebih panjang, sejumlah kendaraan pribadi (R4) dialihkan kesejumlah jalan gang di Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya.

Sementara pihak PT ASDP Gilimanuk melalui Manager Usaha, Sugeng Purwono mengaku telah melakukan langkah antisipasi dengan menambah jumlah pengoperasian kapal menjadi 41 unit.

Dari data ASDP Gilimanuk sampai H-7, jumlah penumpang yang telah diseberangkan sebanyak 33.618 orang, R2 (sepeda motor) sebanyak 7.058 unit dan R4 (kendaraan pribadi) sebanyak 4.060 unit. MT-MB

Baca Juga :
Bupati Tamba Pantau Vaksinasi Rabies dan Kontrol Populasi HPR di Desa Mendoyo Dauh Tukad