Eka-Jaya Menggaet Dukungan dengan Pendekatan Budaya dan Pesta Rakyat

Metro Bali
single-image

 Pesta Rakyat Eka Jaya di Baturiti

Pesta Rakyat Ala Paslon Eka-Jaya/mb

Tabanan (Metrobali.com)-

Pasangan calon yang diusung PDIP dan didukung partai Golkar Ni Putu Eka Wiryastuti – I Komang Gede Sanjaya (Eka – Jaya) dalam menggaet dukungan benar-benar menggunakan pendekatan budaya. Selain melakuka simakrama langsung ke basis massa, Eka – Jaya juga menggelar pesta rakyat di 10 Kecamatan secara bergantian.

Pertama pesta rakyat telah dilakuan di Kecamatan Penebel dan pada Sabtu (10/10) giliran di Kecamatan Baturiti yang dipusatkan di Wantilan Pura Luhur Pucak Padang Dawa. Selanjutnya menyusul kecamatan kecamtan lainya

Keua Tim Pemenangan Kecamatan Baturiti, I Nyoman Suta yang juga Ketua PAC PDIP Baturiti menegaskan Eka – Jaya benar-benar mengedepankan pendekatan budaya. Hal ini kata dia terlihat dari pesta rakyat yang telah digelar sebelumnya di Penebel sangat luar biasa. Begitu juga di Kecamatan Baturiti penuh semarak. “Pesta rakyat ini juga memberikan ruang yang sangat luas bagi kalangan remaja dan ibu-ibu untuk menampilkan kreativitasnya, melalui lomba yel-yel dan goyang Eka Jaya selain pementasan kesenian dan karya seni,” sebutnya.

Khusus untuk lomba yel-yel dan goyang Eka Jaya kata dia mampu mengangkat daya kreativitas berkesenian dikalangan remaja dan ibu-ibu. Aksi dan atraksi panggungnya terlihat total dan terlatih. “Ini membuktikan tidak ada paksaan ataupun karya “jualan”, namun terlahir dari kesungguhan untuk mempersembahkan karya yang terbaik serta dukungan yang sungguh-sungguh kepada Eka Jaya,” tegasnya.

Pesta Rakyat Eka Jaya di Baturiti (1)

Sementara Calon Bupati,Ni Putu Eka Wiryastuti merasa bangga lantaran dukungan masyarakat BAturiti begitu antusias. “Apakah di Baturiti Eka Jaya pasti menang??, Mau Punya pemimpin dari Baturiti, ?, Siap memenangkan Eka – Jaa,?, “ tanya Eka yang dijawab pasti menang. Dalam kesempatan itu Eka masyarakat Tabanan khsusnya Baturiti untuk berjuang bersama memenagkan Eka-Jaya.

Baca Juga :
Dankontingen Kodam Jaya Lepas Peserta HTF Ton Tangkas TNI AD

“Tunjukkan Baturiti Bisa Menang, harus dari kita yang menciptakan pemimpin dari hati, pemimpin dari rakyat, untuk itu jaga selalu Tabanan dan mari kita saling mengisi kekurangan kita masing masing sehingga Tabanan bisa lebih maju dan sejahtera,” ucap Eka Wiryastuti. Sementara calon Wakil, I Komang Gede Sanjaya mengungkapkan rasa bangga dan haru nya atas dukungan masyarakat Baturiti yang divisualkannya melalui karya seni berupa yel-yel dan goyang Eka Jaya tersebut. “Kami merasa terharu dan bangga, ini wujud dukungan yang tulus dari masyarakat” ucapnya dihadapan pendukungnya. AMOB-MB

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.