SUN LIFE

Jakarta (Metrobali.com)-

Eddy Belmans resmi menjadi Presiden Direktur Sun Life Financial Indonesia yang ditunjuk oleh Dewan Direksi di Indonesia dan Presiden Sun Life Financial Asia Kevin Strain.

“Eddy akan bertanggung jawab untuk mengembangkan bisnis perusahaan yang menjadi bagian penting dari strategi pertumbuhan di Asia, dan akan fokus dalam melanjutkan pengembangan bisnis kami di pasar yang sangat penting ini,” kata Kevin Strain melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa (30/9).

Dalam proses persetujuan dari regulator, Eddy akan menjabat sebagai Presiden Direktur PT Sun Life Financial Indonesia dan Country Manager Sun Life Financial Group di Indonesia.

Eddy menggantikan Bert Paterson, yang akan memegang peran regional di grup Sun Life Financial sebagai Vice President, Strategic Projects, di mana dia akan memimpin strategi Syariah di kawasan Asia.

“Saya ingin berterima kasih kepada Bert atas kontribusinya yang besar hingga saat ini, serta dedikasi yang kuat untuk masa depan Indonesia,” kata Kevin Strain melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa.

Kevin mengatakan, Bert juga telah meninggalkan tim manajemen yang tangguh sesuai tempatnya dan bersama dengan Presiden Direktur yang baru akan membawa Indonesia ke tingkat selanjutnya.

Menurut siaran pers tersebut, sebelum bergabung dengan Sun Life, Eddy berkarir selama 30 tahun di ING, di mana selama 18 tahun dia bertugas di empat lokasi berbeda di Asia.

Jabatan terakhir pria asal Belgia tersebut adalah sebagai CEO dari ING’sLife Insurance di Jepang, di mana dia menjabat dari 2009 hingga 2013.

Dalam perannya tersebut, Eddy memimpin perusahaan melalui reposisi strategis yang sukses, memanfaatkan kekuatan utama bisnis dan mendorong diversifikasi produk dengan tepat serta kemitraan saluran distribusi yang telah ditargetkan.

Dibawah kepemimpinan pria yang telah bekerja di Asia sejak 1996 ini, perusahaan mencatat rekor aliran bisnis baru dan laba. AN-MB