Dua Anggota DPRD Jembrana Terkonfirmasi Positif Covid-19

Metro Bali
single-image

 

Jembrana (Metrobali.com)

Anggota DPRD Jembrana terpapar positif Covid-19. Dari informasi ada dua anggota dewan terkonfirmasi positif Covid-19. Keduanya yakni KSD dari Partai Gerindra dan IAPM dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Kedua anggota dewan ini kini menjalani isolasi dengan terpisah. Anggota dewan KSD menjalani perawatan di ruang isolasi RSU Negara. Sedangkan IAPM di Hotel Jimbarwana. Seluruh anggota dewan bersama pegawai, DPRD Jembrana, baik PNS maupun kontrak sebelumnya sudah mendapatkan vaksin Covid-19.

Salah satu anggota dewan yang terkonfirmasi positif, I Ketut Sadwi Darmawan, Kamis (29/4) membenarkan dirinya terpapar virus Covid-19. “Ya, saya lagi di isolasi di RSU Negara” ujar Sadwi melalui ponselnya.

Ketua Fraksi Partai Gerindra ini mengaku tidak tahu bagaimana dan dimana dirinya bisa terkena virus. Karena selama ini ia selalu taat dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes). “Saya sehat, tidak ada gejala” imbuh dewan asal Desa Asah Duren, Kecamatan Pekutatan.

Ia dinyatakan positif setelah menjalani swab PCR di RSU Negara. Sebagai syarat akan keberangkatannya ke Lombok, tiga hari lalu ia juga menjalani rapid test antigen. “Ketahuannya (positif) tiga hari lalu terus diisolasi. Mungkin waktu itu kondisi saya lemah. Kami sudah mendapatkan vaksin lengkap” ungkapnya.

Selanjutnya ia menghimbau masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes) dan menjaga kesehatan. Karena menurutnya siapa saja bisa terpapar ketika dalam kondisi lemah. “Mari kita edukasi masyarakat bahwa pandemi (Covid) masih ada” harapnya.

Sementara itu Plt Direktur RSU Negara dr Ni Putu Eka Indrawati mengatakan RSU Negara saat ini masih merawat 6 pasien terkonfirmasi positif. Lima (5) pasien dirawat di ruang isolasi dan satu pasien dirawat di ruang ICU RSU Negara.

Baca Juga :
Kadis Kesehatan Suarjaya Angkat Bicara Soal Berita Rapid Test di Salah Satu Media Online

Sementara dari data Satgas Covid-19 Kabupaten Jembrana akumulasi kasus Covid-19 per tanggal 29 April 2021 hingga pukul 16.00 sebanyak 2273, sembuh 2175 dan meninggal dunia 77 orang. Pasien terkonfirmasi positif, selain dirawat di RSU Negara, juga di RS Sanglah dan di Hotel Jimbarwana. (Komang Tole)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.