Elnino Husein Mohi

Jakarta (Metrobali.com)-

Anggota Komisi I DPR RI, Elnino Husein Mohi meminta umat Islam dan  rakyat Indonesia tidak terprovokasi dengan aksi demo anti- Islam di Australia yang dilakukan Sabtu dan Minggu di beberapa kota di Australia.

“Saya mengimbau seluruh warga negara Indonesia untuk tidak terpancing dengan aksi yang tak berperikemanusiaan itu. Tidak usah terpancing. Itu hanya perbuatan segelintir orang bodoh Australia,” kata Elnino di Jakarta, Minggu (19/7).

Elnino mengatakan, aksi anti-Islam yang digalang oleh Reclaim Australia itu, tersebut hanya bentuk provokasi dengan tujuan membuat Indonesia rusuh.

Ia mengatakan, sebelum melakukan aksi demo anti-Islam, sebaiknya para pendemo itu mempelajari ajaran Islam.

“Sebelum menolak suatu agama, ada baiknya masyarakat di Australia mempelajari lebih dulu ajaran apa yang ada di agama Islam,” kata politisi Gerindra itu.

Elnino menegaskan, Islam mengajarkan sifat Allah Arrahmaan Arrahiim (pengasih dan penyayang). “Agama Islam adalah agama Kasih-Sayang. Kenapa ditolak?” katanya.

Sebelumnya diberitakan, demonstrasi anti-Islam digelar secara serentak di berbagai kota di Australia mulai Sabtu-Minggu, bersamaan dengan momentum perayaan hari besar Idul Fitri di penghujung bulan suci Ramadhan.

Aksi yang digalang oleh organisasi “Reclaim Australia” ini diperkirakan bakal dihadiri oleh ribuan peserta. AN-MB

Baca Juga :
Kisah Hidup Salah Satu Tokoh Antagonis Paling Ikonik nan Modis dalam Disney’s “Cruella”