Foto: Ketua DPW PSI Provinsi Bali Nengah Yasa Adi Susanto menyerahkan SK kepada pengurus bidang-bidang DPD PSI Kabupaten Jembrana dan pengurus DPRt PSI se-Kabupaten Jembrana pada Minggu (25/7/2022).

Jembrana (Metrobali.com)-

Empat jempol patut diberikan untuk Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Jembrana yang terlihat sangat serius dan solid untuk melengkapi struktur kepengurusan partai sampai ke tingkat desa.

Bahkan kepengurusan PSI di Jembrana sudah bisa dibilang full team, kepengurusan lengkap 100 persen dari tingkat DPD di Kabupaten, DPC (Dewan Pimpinan Cabang) di kecamatan sampai di tingkat desa atau DPRt (Dewan Pimpinan Ranting). Kepengurusan tingkat DPRt sudah terbentuk di 41 desa, 10 kelurahan se-Kabupaten Jembrana, tidak ada yang bolong alias sudah lengkap 100 persen.

Lengkapnya struktur kepengurusan PSI di Jembrana ini merupakan suatu capaian yang luar biasa jelang verifikasi partai politik (parpol) peserta Pileg 2024 dan suatu lompatan besar dibandingkan Pileg 2019 lalu dimana PSI di Jembarana tidak ada kepengurusannya sehingga tidak ikut dalam hajatan Pileg di Jembrana.

“Kepengurusan PSI di Jembrana sudah lengkap 100 persen sampai ke ranting. Jadi kami sudah full team dan ini berkat kerja keras dan keseriusan semua teman-teman pengurus dan kader PSI di Jembrana,” kata Ketua DPD PSI Kabupaten Jembrana Dewa Putu Oka Saputra, Senin (26/7/2022).

Dalam Kopdarda (Kopi Darat Daerah) yang digelar DPW PSI Bali dengan jajaran pengurus DPD PSI Jembrana, Minggu (25/7/2022) di Vila Gelaran, Kecamatan Jembrana, PSI Jembarana juga menegaskan kesiapan mengikuti verifikasi parpol yang pendaftarannya dibuka mulai awal Agustus 2022 ini.

“Kopdarda ini untuk meningkatkan soliditas pra verifikasi parpol sekaligus mengecek kembali kepengurusan,” kata Dewa Oka.

Baca Juga :
Menkopolhukam siap dipanggil MKD terkait pencatutan nama

Dalam kesempatan Kopdarda ini dilakukan pula pelantikan divisi/bidang-bidang di DPD PSI Jembrana, serta pelantikan pengurus ranting PSI se-Kabupaten Jembrana yang ditandai juga dengan penyerahan SK (Surat Keputusan) kepengurusan oleh Ketua DPW PSI Provinsi Bali Nengah Yasa Adi Susanto serta disisi dengan diskusi sharing.

Untuk Ketua Bapilu (Badan Pemenangan Pemilu) DPD PSI Jembrana dipercayakan kepada I Dewa Yasa Adi Putra, dengan Sekretaris I Kadek Amanda Putri dan Bendahara Komang Adi Tri Putrawan.

Lalu Ketua Bidang Relawan I Ketut Sekaryana, Ketua Bidang UMKM I Gede Aryawan, Ketua Bidang IT dan Digital Ni Luh Purnami, Ketua Bidang Pendidikan dan Kaderisasi Deni Natalies, Ketua Bidang Sosial dan Bencana Alam Kadek Amanda Putri, Ketua Bidang Penggalian Dana I Gusti Agung Ary Wirawan.

“DPD perlu perpajangan tangan, orang-orang yang bekerja di bawah dan siap lebih menggaungkan PSI di Jembrana,” terang Dewa Oka.

Dengan lengkapnya struktur kepengurusan ini serta semua persyaratan verifikasi parpol, PSI Jembrana juga yakin lolos verifikasi dan bertarung merebut kursi legislatif di Pileg 2024 serta optimis bisa meraih minimal empat kursi sehingga bisa membentuk satu fraksi di DPRD Jembrana.

“Kami PSI Jembrana optimis merebut satu fraksi, 4 kursi di DPRD Jembrana. Bakal caleg juga yakin masa depan PSI lebih cerah sehingga mereka antusias nyaleg dari PSI,” pungkas Dewa Oka.

Sementara itu dalam kesempatan Kopdarda PSI Jembrana ini hadir langsung Ketua DPW PSI Provinsi Bali Nengah Yasa Adi Susanto dan jajaran pengurus termasuk Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPW PSI Bali Wayan Ardika dan jajaran, Ketua DPD PSI Kota Denpasar Gede Eka Wijaya Patriana. Anggota legislatif dari PSI yakni Agus Wirajaya yang merupakan Anggota DPRD Kota Denpasar juga turut hadir memberikan pendidikan politik kepada pengurus dan kader PSI Jembrana. (wid)

Baca Juga :
Pengrajin di Karangasem berkeluh kesah dengan Koster-Ace