Denpasar (Metrobali.com) 

 

Dalam rangka memberikan wadah kepada para calon jurnalis muda untuk dapat mengembangkan potensi minat dan bakat di bidang jurnalistik. Tak hanya teruntuk pelajar di internal sekolah namun juga mencakup kalangan masyarakat luas (Citizen Journalism) sehingga Madyapadma Journalistic Park, SMA Negeri 3 Denpasar menggelar Presslist (Apresiasi Sineas dan Jurnalis) dan YSA (Youth Sineas Award).

 

Hal tersebut dikemukakan oleh Ketua Panitia Presslist dan YSA Madyapadma Journalistic SMA Negeri 3 Denpasar, Ni Luh Nitya Sawitri, menjelaskan kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang ke-13 di SMA Negeri 3 Denpasar saat temu media di Warung Kubu Kopi, Tanjung Bungkak, Denpasar, Kamis (22/12/2022).

Kegiatan tersebut diisi dengan berbagai macam lomba jurnalistik dan focus group discussion (FGD) Peta Jalan Riset Remaja Bali 2030 dan tata kelola broadcasting dengan memanfaatkan masa libur sekolah dan berlangsung hari ini (Jumat, red) sampai dengan Sabtu (24/12/2022) besok. Meski digelar selama dua hari, rangkaian kegiatannya sudah dimulai sejak awal Desember 2022

Kegiatan diisi pula dengan Lomba Film Dokumenter, Webinar Fotografi Jurnalistik tingkat pelajar SMP/sederajat dan Mahasiswa se-Bali serta event SEA* Youth Talk to Outlook : Poverty (Pertemuan Anak Muda Se-Asia Tenggara dan Negara Lainnya) hingga Peluncuran Buku Copyleft berbasis QR Code Karya Tim Madyapadma Journalistic Park – SMAN 3 Denpasar.

Namun dibalik semua itu, yang tidak kalah penting ada sisi misi sosial kemanusiaan yang terkandung didalamnya yang diinisiasi oleh Dana Kemanusiaan Madyapadma. (hd)