Klungkung ( Metrobali.com )-

Berita terkait warga Bukit Tengah Dawan, Klungkung yang menjerit minta air, karena cubang – cubang yang ada untuk menampung air hujan sudah sebulan kering kerontang. Di mana brita tersebut sudah dimuat di Metrobali.com, mendapat respon pejabat Pemkab Klungkung.

Kondisi  kekurangan air ini ditanggapi DKP Klungkung dengan mendrop air ke warga. Dua unit mobil tangki  langsung stanby melakukan droping air.

Menurut Kadis DKP Klungkung I Nyoman Rahayu saat dicegat sehabis menghadap wakil bupati mengatakan, droping sudah dilakukan mulai Kamis 27/9. “Sudah di drop sejak kemarin,” ujarnya .

Semesting Dinas Sosial yang melakuka dropping. Namun mobil tangki milik Dissos Klungkung dikirim ke Beleleng untuk memberikan bantuan kekeringan disana. “Karena itu kami DKP langsung di minta Pak Wakil untuk membekup,” unghkapnya.

Hanya saja mobil yang dipakai DKP tidak mobil khusus air bersih. Karena mobil tangki milik DKP selama ini mengambil air di kali, sehingga tangki dalam kondisi kotor. Dan saya sarankan kepada warga air yang drop harus direbus terlebih dahulu sebelum di konsumsi.  Ditanya apakah mobil tangki yang dikirim disewakan? Kadis DKP I Nyoman Rahayu mengatakan “Maaf saya tidak berani komentar masalah itu..No Comen ” ucapnya. SUS-MB

Baca Juga :
Selendang Miliki Filosofi Pengendalian Diri yang Dimulai dari perut, sehingga mampu Mengarahkan Cara Berpikir