Gianyar (Metrobali.com)-
Nasib apes menimpa keluarga Made Sulastra (35) asal Banjar Pande, Pejeng Tengah Tampaksiring, saat ditinggal melayat ke rumah tetangganya, dapur beserta ruang makannya ludes dilalap api, Selasa (18/12) sekitar pukul 13.15 Wita. Dari informasi yang dihimpun Metrobali.com, diduga kebakaran terjadi karena Istri dari Made Sulastra, Gusti Ayu Purnami (28) lupa mematikan kompor setelah merebus air.
Kebakaran pertama kali dilihat oleh tetangga korba Ketut Suardika dan istrinya Ni Wayan Puri. Melihat api berkobar di rumah Sulastra, Suardika berteriak meminta tolong ke warga lainya dan salah satu warga membunyikan kulkul bulus. Mendengar ada suara kulkul bulus wargapun datang dan berduyun-duyun mematikan kobaran api tersebut. “Melihat kobaran api dirumah Sulastra, saya tidak pikir panjang dan langsung teriak minta tolong ke warga,” ujar Suardika.
Tiga unit mobil pemadam kebaran milik Pemkab Gianyar tidak bisa masuk ke lokasi kebakaran, karena jalannya sempit, disamping juga banyak kendaraan yang parkir. Petugas pemadam kebakaran tidak bisa berbuat apa-apa. Keluarga korban shok dengan kejadian tersebut dan tidak mau berkomentar saat dimintai keterangan, kerugian diperkirakan mencapai Rp 60 juta. ADI-MB
Baca Juga :
18 Orang Sembuh, Kasus Positif Covid-19 Bertambah 30 Orang