Jembrana (Metrobali.com)-

 

Bupati Jembrana I Nengah Tamba beserta jajaran Forkompinda dan jajaran OPD terkait di lingkungan Pemkab Jembrana meninjau RSU Negara, Jumat (9/7). Selain meninjau RSU Negara yang merupakan pusat penanganan dari penanganan covid-19 di kabupaten Jembrana, kehadiran Bupati bersama Forkopimda itu juga sekaligus memberikan motivasi semangat kepada para dokter dan tenaga kesehatan yang sudah berjuang keras dalam menangani virus covid-19. Hal itu disampaikannya saat pertemuan terbatas dengan para dokter dan nakes di RSU Negara.

“Kepada para dokter dan tenaga kesehatan yang telah berjuang hingga hari ini dalam menangani covid-19 di Jembrana, kami selaku pimpinan daerah memberikan apresiasi setinggi – tingginya atas perjuangan kalian selama ini. Tentu semangat itu kami harapkan akan selalu ada dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Jembrana. Kami tahu kalian pasti lelah, kami bisa rasakan itu. Untuk itu mari kita terus berjuang bersama – sama melawan covid-19 ini agar pandemi ini cepat berakhir,”ujar Tamba.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati asal Kaliakah ini juga mengingatkan para tenaga kesehatan, agar tetap menjaga kesehatan diri. “Saya juga ingatkan agar kalian senantiasa menjaga kesehatan dalam bertugas. Ayo saling memberi motivasi dalam berjuang, jaga kekompakan kebersamaan, dan tetap sabar dan tulus ikhlas dalam melayani masyarakat,”imbuhnya.

Sependapat dengan Bupati, Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak, terutama untuk tenaga kesehatan atas kerjasama selama ini dalam pencegahan penyebaran Covid-19. “Jangan pernah lelah, tetap semangat dan terus berjuang dalam tugas menangani pencegahan virus covid-19 ini,”ucapnya.

Hal serupa juga disampaikan Dandim 16/17 Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna yang memuji para nakes sebagai garda terdepan dalam penanganan covid-19 ini. “Untuk itu saya minta kalian para nakes untuk selalu memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Tetap semangat, tabah dan selalu jaga kesehatan kalian,”ujarnya.

Baca Juga :
4 Warga Asing Tenggelam di Pantai Bali, 1 Orang Ditemukan Tewas

Sebagai upaya meningkatkan imun dan semangat di dalam bekerja, usai acara tersebut Bupati juga memberikan vitamin dan suplemen makanan kepada para dokter dan nakes yang diterima Plt Dirut RSU Negara dr Ni Putu Eka Indrawati. (RED-MB)