Diskusi dan Buka Puasa Bersama PC IMM Denpasar, Srikandi PSI Sis Emil Ajak Generasi Muda Jadi Garda Terdepan Kuatkan Toleransi dan MAJU-kan Denpasar

Metro Bali
single-image

Foto: Anggota Komisi IV DPRD Kota Denpasar dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Emiliana Sri Wahjuni S.E., (nomor dua dari kiri) berfoto bersama usai menjadi pembicara di acara Diskusi dan Buka Puasa Bersama Pengurus Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhamadyah (IMM) Kota Denpasar, Kamis (6/5/2021).

Denpasar (Metrobali.com)-

Anggota Komisi IV DPRD Kota Denpasar dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Emiliana Sri Wahjuni S.E., didaulat menjadi pembicara dalam Diskusi dan Buka Puasa Bersama dengan tema “Memperkuat Rasa Toleransi demi Mewujudkan Bali sebagai Kiblat Multikultural di Indonesia” yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhamadyah (IMM) Kota Denpasar di Ayam Bakar Wong Solo, Denpasar, Kamis (6/5/2021).

Diskusi yang dihadiri para mahasiswa dan generasi muda muslim di Kota Denpasar ini juga menghadirkan narasumber lainnya yakni Komisioner KPU Kota Denpasar Bidang Hukum Subro Mulissyi, S.Pt.,S.H. Diskusi dan Buka Puasa Bersama diselenggarakan dengan menerapakan protokol kesehatan yang ketat.

Kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi diantara anggota dan pengurus PC IMM Kota Denpasar dan juga dengan Emiliana Sri Wahjuni selaku wakil rakyat yang dianggap selama ini kinerjanya mumpuni dan benar-benar bekerja untuk rakyat serta selalu memberikan inspirasi khususnya juga bagi generasi muda di Kota Denpasar.

Diskusi ini juga menekankan bagaimana peran generasi muda untuk menyikapi isu-isu intoleransi sehingga bisa memupuk rasa toleransi dan mengaplikannya toleransi itu dalam kehidupan nyata sehari-hari.

“Kami juga ingin Ibu Emil berbagi inspirasi kepada kami anak-anak muda di Kota Denpasar dan bagaimana juga memperkuat toleransi dan menjalankannya dalam keseharian,” kata Ketua PC IMM Kota Denpasar Lanang Mustika Bahy.

Emiliana Sri Wahjuni mengaku terkesan dengan kegiatan positif yang diinisasi PC IMM Kota Denpasar ini. “Saya senang dan bangga ada generasi muda yang peduli dengan tantangan bangsa ini. Kita butuh generasi muda yang mampu mempersatukan segenap elemen bangsa dan ini dimulai dari Kota Denpasar,” kata Anggota Komisi IV DPRD Kota Denpasar ini.

Baca Juga :
Pariwisata Bali Masih Sisakan Kemiskinan, Rakyat Bali Ingin Calon DPD RI Dr. Wayan Adnyana Perjuangkan Ini...

Srikandi PSI yang akrab disapa Sis Emil ini juga mengapresiasi keberanian generasi muda ini mengetuk kantor Dewan dan mengajak wakil rakyat berkolaborasi menyebarkan vibrasi positif untuk memperkuat rasa toleransi di Kota Denpasar demi mewujudkan Bali sebagai kiblat multikultural di Indonesia.

Sis Emil pun berpesan agar generasi muda ini menjadi garda terdepan menjaga dan mewujudkan tolerasi serta persatuan di Kota Denpasar. “Saya harapkan generasi muda ini tidak terpengaruh dengan hal-hal negatif, jangan termakan hoaks. Tetap bersatu untuk memajukan Kota Denpasar. Semangat gotong royong, saling menghargai itu agar dijaga, jangan dihancurkan karena adanya perbedaan,” harap Sis Emil.

Sekretaris Fraksi NasDem-PSI DPRD Kota Denpasar ini juga berharap IMM Kota Denpasar mampu menjadi generasi muda yang mandiri, kreatif, inovati dan juga inspiratif untuk berkontribusi nyata mewujudkan visi Denpasar MAJU (Makmur, Aman, Jujur, Unggul).  “Jangan menjadi generasi yang mengandalkan kekuatan orang lain, atau generasi suryak siu. Jadilah generasi yang punya prinsip dan lakukan hal nyata ikut MAJU-kan Denpasar,” pungkas Emiliana Sri Wahjuni.

Sementara itu Lanang Mustika menambahkan karena isu-isu intoleransi dan radikalisme tidak pernah berakhir di Indonesia jadi lewat diskusi ini diharapkan bagaimana generasi muda lintas agama agar bisa bersatu dan bagaimana memikirkan ke depannya bangsa ini mau dibawa kemana.

“Misalnya bangsa-bangsa lain sudah memikirkan bagaimana tinggal di Mars tapi kenapa bangsa Indonesia masih terjebak soal kasus-kasus intoleransi dan radikalisme,” ujar Lanang Mustika.

PC IMM Kota Denpasar mengajak anak muda agar bersama-sama membangun Bangsa Indonesia. “Karena juga Bali adalah pusatnya multikulturalisme jadi bagaimana nantinya sesuai tema diskusi Bali menjadi kiblat multikulturalisme. Esensinya kalau kita bisa merangkul satu dengan yang lainnya maka bangsa Indonesia lebih maju, damai dan sejahtera,” tegas Lanang Mustika.

Baca Juga :
Sekda Provinsi Bali : SE Nomor 2021 Tahun 2020 Upaya Menyeimbangkan Pencegahan Covid-19 dan Menjaga Pariwisata Supaya Berjalan

PC IMM Kota Denpasar juga berharap bisa terus bekerjasama dan berkolaborasi serta bersinergi dengan Emiliana Sri Wahjuni selaku Anggota DPRD Kota Denpasar untuk mewujudkan visi Denpasar MAJU (Makmur, Aman, Jujur, Unggul). (wid)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.