Buleleng, (Metrobali.com)

Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Diskominfosanti) Buleleng kembali melaksanakan lomba website antar perangkat daerah lingkup Pemkab Buleleng. Lomba kali ini bertemakan Buleleng Bangkit Berseri melalui Teknologi Informasi yang Cepat, Tepat, Dinamis, dan Informatif.
Hal ini dilakukan, untuk memotivasi setiap SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng dalam pengisian dan pemutakhiran data serta informasi yang ditampilkan pada subdomain website resmi Pemerintah Kabupaten Buleleng.

Kepala Dinas Kominfosanti Buleleng, Ketut Suwarmawan saat ditemui usai memimpin rapat teknis terkait pelaksanaan lomba website, pada Rabu, (13/4/2022) menjelaskan dengan terselenggaranya lomba website ini, sudah tentu menjadi pilihan yang tidak bisa dilepaskan, bahwasannya website itu merupakan alamat resmi yang bisa memberikan data dan informasi secara akurat dan akuntable.

“Dibandingkan dengan media – media lainnya, website memiliki kelebihan berupa bank data sebagai pusat informasi jika pengunjung/masyarakat membutuhkan suatu data/informasi” ucapnya.

Lebih lanjut, Suwarmawan mengatakan, lomba yang bertemakan Buleleng Bangkit Berseri melalui Teknologi Informasi yang Cepat, Tepat, Dinamis, dan Informatif ini berbeda dari tahun sebelumnya. Sekarang, dalam kompetisi ini akan diberikan reward bagi perangkat daerah terbaik dalam pengelolaan website, baik isi/konten, tampilan serta penyajian data dan informasi secara kontinyu.

“Tahun ini kita berusaha memberikan sesuatu yang berbeda dengan memberikan hadiah-hadiah kepada perangkat daerah terbaik,” ujarnya.

Iapun menyampaikan, lomba ini diadakan mulai 14 April sampai dengan 14 Mei 2022. Puncak dari kegiatan ini bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang jatuh pada 20 Mei 2022.

“Jadi tanggal 14 Mei sudah selesai. Penilaiannya dilaksanakan 15 sampai dengan 19 Mei 2022 dan pemenangnya kita berikan penghargaan dan hadiah yang sudah disiapkan,” jelas Suwarmawan.

Baca Juga :
Masa Kejayaan Demokrat Telah Tiba! Putra Lanyalla & Gubernur Jatim Khofifah hingga 10 Kepala Daerah Bergabung dengan Demokrat Jatim

“Adapun idikator penilaian berupa, keaktifan dalam memposting, isi/ konten informasi dan data, tampilan website serta laporan bulanan.” tandasnya. GS