Buleleng, (Metrobali.com)

Sebagai salah satu upaya memaksimalkan lagi sosialisasi terkait peralihan TV analog menuju TV digital, Dinas Komifosanti Kabupaten Buleleng berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng dan KPID Bali menggelar Talkshow dengan topik “Yuk Beralih ke TV Digital”.

Selain acara talkshow, dirangkaikan juga dengan hiburan band lokal Buleleng. Tepat pada pukul 20.00 Wita, Band/With bentukan Dinas Kominfosanti Buleleng dan juga menggandeng Demores Rumah Musik ini, menghibur masyarakat pengunjung di pelataran Eks. Pelabuhan Buleleng, pada Sabtu, (13/8/2022) malam.

Dalam talkshow itu, dibahas berbagai hal penting terkait kualifikasi TV dan sarana pendukung lainnya untuk dapat menikmati siaran TV digital.

Kadis Kominfosanti Buleleng, Ketut Suwarmawan menjelaskan smart TV yang memiliki menu DTV atau digital TV, hanya membutuhkan antena kecil untuk dapat menikmati siaran TV digital.

“Sedangkan kualifikasi TV lainnya, dibutuhkan perangkat Set Top Box (STB) dan antena.” jelasnya.

Sementara itu, Ketua KPID Bali, I Made Agus Astapa menyampaikan bahwasannya peralihan TV analog menuju TV digital adalah untuk memberikan siaran yang lebih berkualitas kepada masyarakat. Baik itu dari kualitas gambar lebih jernih dan siaran tidak diacak, terutama siaran sepak bola ataupun moto GP.

“Dibandingkan dengan masih menggunakan parabola atau berlangganan, penggunaan TV digital lebih hemat biaya.” tandasnya.

Sedangkan Kadis Pariwisata Buleleng , Dody Sukma mengharapkan masyarakat Buleleng dapat mendukung penuh program TV digital dari pemerintah.

“Kami harapkan juga, penyaluran bantuan STB kepada masyarakat kurang mampu di Buleleng dapat terealisasi tepat sasaran.” pungkasnya. GS

Baca Juga :
Polda Bali Siapkan Bus Arus Balik Lebaran