Dinas Kebakaran Kabupaten Badung saat melakukan lomba Fire Drill menyambut HUT Damkar Indonesia ke-103 di Dinas Kebakaran dan Penyelamatan, Rabu (23/2).

Badung, (Metrobali.com)

Dalam rangka menyambut HUT Pemadam Kebakaran Indonesia Ke-103, Dinas Kebakaran dan Penyelamatan (Diskarmat) Kabupaten Badung melaksanakan beberapa kegiatan dan lomba. Kegiatan yang sudah dimulai sejak tanggal 12 Pebruari 2022 lalu bertujuan untuk memeriahkan HUT Pemadam Kebakaran Indonesia tanggal 1 Maret 2022 dan Diskarmat Kabupaten Badung ikut memeriahkan dengan berbagai acara. Hal itu disampaikan Kadis Kebakaran dan Keselamatan Kabupaten Badung I Wayan Wirya saat memberikan sambutan pada lomba Fire Drill di Dinas Damkarmat, Rabu (23/2).

Ditambahkan Kadis Wayan Wirya, dasar pelaksanaan kegiatan ini yakni surat Mendagri Nomor 364.1/882/DAK perihal Pelaksanaan HUT Ke-103 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tahun 2022. Serta Keputusan Kepala Dinas Kebakaran dan penyelamatan Kabupaten Badung Nomor 11 Tahun 2022 tentang Pembentukan Panitia Penyelenggara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran Ke-103 di Kabupaten Badung Tahun 2022. Disamping itu kegiatan ini untuk meningkatkan keterampilan tenaga pemadam kebakaran serta menumbuhkan jiwa patriotisme anggota dalam melaksanakan tugas, membangkitkan kembali jiwa korsa anggota pasukan serta optimalisasi pelayanan penanggulangan kebakaran bagi masyarakat di Kabupaten Badung. “Adapun kegiatan sudah kita lakukan sejak tanggal 12 Pebruari dengan melakukan kunjungan ke pos-pos pemadam kebakaran yang berada di wilayah Kabupaten Badung, persembahyangan bersama di Pura Pucak Mangu, Road Show Edukasi dan Penyuluhan Pencegahan Kebakaran dan hari ini lomba Fire Drill yang diikuti para petugas/pasukan pemadam kebakaran Kabupaten Badung,”ucapnya. (RED-MB)

 

Baca Juga :
Denpasar Kembali Raih Trophy Wahana Tata Nugraha