Foto: Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Dapil Bali I Gusti Agung Rai Wirajaya (ARW) melanjutkan aksi mulia Ramadhan Berbagi dengan pembagian beras tali kasih Mbak Puan Maharani di tiga titik di Kota Denpasar pada Senin (26/4/2022).

Denpasar (Metrobali.com)-

Bulan Ramadan merupakan momen yang tepat untuk berbagi kebahagiaan dengan cara bersedekah, menyambung tali kasih dan silataruhami dengan sesama.

Kegiatan berbagi dan menyambung tali kasih ini dilakukan Ketua DPR RI Puan Maharani melalui pembagian beras tali kasih kepada umat muslim dalam kegiatan Ramadan Berbagi yang dilakukan di seluruh Indonesia termasuk di Bali.

Bantuan beras tali kasih Mbak Puan Maharani ini disambut antusias warga yang juga menyampaikan terima kasih atas kepedulian Ketua DPR RI perempuan pertama di Indonesia ini. Sebab kepeduliaan dari Ketua DPR RI Puan Maharani yang juga putri dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarno Putri dan cucu dari proklamator RI Soekarno menjadi tali sambung silaturahmi dengan warga di Bulan Ramadhan yang penuh berkah dan ampunan ini.

“Masyarakat sangat antusias, berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada Mbak Puan Maharani. Kami tidak menilai jumlahnya, tapi kami nilai manfaatnya dan menjadi tali sambung silaturahmi. Mudah-mudahan ini bisa berlanjut dan semua tim yang menyalurkan ini mendaptkan ridho Tuhan Yang Maha Esa,” kata Andi Mariyono, Ketua Rukun Warga Muslim (RWM) AI-Qodiri Banjar Pekandelan usai acara Ramadhan Berbagi dan pembagian beras Mbak Puan Maharani yang difasilitasi dan disalurkan oleh Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Dapil Bali I Gusti Agung Rai Wirajaya (ARW) pada Senin (26/4/2022).

Hal senada disampaikan Muhamad Tipian, pengurus Masjid Darussalam, Ubung, Denpasar. “Terima kasih kepada Tim Ramadhan Berbagi dan khsususnya Mbak Puan Maharani yang telah mengulurkan tangannya dengan dermawan kepada warga muslim yang ada di kelurahan Ubung dan sekitarnya. Semoga bermanfaat dan semoga PDI Perjuangan tetap eksis, maju dan berjaya,” ujarnya usai mendampingi warga muslim menerima beras tali kasih Mbak Puan Maharani yang diisalurkan Agung Rai Wirajaya.

Baca Juga :
Facebook akan membuka kantor di Indonesia

Seperti diketahiui kegiatan Ramadhan berbagi yang diisi pembagian beras talis kasih masing-masing 5 kilogram kepada tiap penerima ini atas himbauan dan arahan dari Ketua DPR RI Puan Maharani yang juga putri dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarno Putri dan cucu dari proklamator RI Soekarno.

Aksi mulia ini juga merupakan kewajiban sebagai kader PDI Perjuangan, sebagai partai wong cilik yang pasti selalu akan berbuat untuk masyarakatnya khususnya di Bali. Karenanya pada Senin (26/4/2022), Agung Rai Wirajaya didampingi Nyonya I Gusti Agung Rai Wirajaya kembali menggelontorkan bantuan beras tali kasih Mbak Puan Maharani ini untuk umat muslim di Kota Denpasar.

Kali ini ada tiga kelompok muslim di tiga titik/tiga kelompok muslim yang disasar dan diberikan bantuan beras masing-masing penerima sebanyak 5 kilogram.

Pertama, Kelompok Nurul Iman. Acara dilangsungkan di kediaman Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Denpasar IB Ketut Wirajaya di Banjar Penyaitan, Kelurahan Pemecutan, Denpasar Barat.

Kedua, beras tali kasih Mbak Puan Maharani ini diberikan kepada Yayasan AI – Qodiri di Banjar Pekandelan, Denpasar Barat dan didampingi pula Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Denpasar, AA Putu Gede Wibawa.

Aksi Ramadhan Berbagi berlanjut untuk Warga Muslim Ubung & Ubung Kaja di Denpasar Utara yang disaksikan pula Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Denpasar Gede Sumara Putra.

“Ini kegiatan Fraksi PDI Perjuangan turun ke bawah untuk menyampaikan pesan dari Mbak Puan Maharani selaku Ketua DPR RI dan juga Pembina fraksi kami untuk bertemu dengan masyarakat yang menjalankan ibadah puasa khususnya di bulan suci Ramadhan ini,” ungkap Agung Rai Wirajaya.

Politisi senior PDI Perjuangan asal Peguyangan, Denpasar ini menambahkan kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi satu sama lain sesama anak bangsa dan untuk menjaga NKRI ini. “Hari ini kami sudah berjalan beberapa titik dengan pembagian beras dari Mbak Puan, semoga bermanfaat,” kata Anggota DPR RI empat periode ini.

Baca Juga :
Prabu Duryudo(yo)no Murka

Pada kesempatan ini Puan Maharani melalui Agung Rai Wirajaya menyampaikan salam, selamat menjalankan ibadah puasa. Sekaligus Puan Maharani menitipkan beras 5 kg diiringi dengan ucapan dan doa selamat menyambut Idul Fitri 1443 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin.

Tak lupa Puan Maharani juga mengingatkan dan berpesan apabila ada yang akan mudik agar berhati hati tetap jaga protokol kesehatan. “Salam dari Mbak Puan. Selamat menyambut lebaran, Idul Fitri 1443 Hijriah. Salam hangat kepada warga semua agar kita tetap bersatu, menjalin silaturahmi sesama anak bangsa,” pungkas Rai Wirajaya. (wid)