Dirjen konservasi SDA Tanam Trumbu Karang di Pantai Karang Sewu Jembrana

single-image

Dirjen Konservasi SDA dan Ekosistem Tachrir Fathoni (pakai kalung bunga) saat akan menanam trumbu karang

Dirjen Konservasi SDA dan Ekosistem Tachrir Fathoni (pakai kalung bunga) saat akan menanam trumbu karang

Jembrana (Metrobali.com)-

Masyarakat diminta dan diajak untuk ikutserta dalam menjaga kelestarian lingkungan, termasuk trumbu karang.

Ajakan tersebut disampaikan Dirjen Konservasi Sumber Daya Alam (SDA) dan Ekosistem pada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Tachrir Fathoni saat memperingati Hari Konservasi Alam di Pantai Karang Sewu areal Taman Nasional Bali Barat (TNBB) di Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana, Bali, Rabu (10/8).

Peringatan Hari Konservasi Alam ditandai dengan  pelepasan burung langka jenis Kang Kareng Perut Putih dan penanaman trumbu karang oleh Dirjen Konservasi SDA dan Ekosistem Kementerian LHK, Tachrir Fathoni. Hadir saat peringatan tersebut, Asisten I Provinsi Bali mewakili Gubernur Bali, Bupati Jembrana I Putu Artha dan sejumlah kelompok dan warga penerima penghargaan.

“Dengan adanya Hari Konservasi Alam Nasional ini mari kita selamatkan sumber daya alam, flora dan fauna serta lingkungan melalui gerakan nyata yang meluas diseluruh Indonesia” ujar Tachrir Fathoni.

Pada kesempatan itu, Dirjen Konservasi SDA dan Ekosistem juga menyerahkan dua pasang burung Jalak Bali kepada kelompok pelestari burung Jalak Bali di Kecamatan Melaya, Jembrana untuk dikembangbiakan, dan penghargaan kepada 25 kelompok dan warga pelaku pelestarian lingkungan dan hewan langka di seluruh Indonesia. MT-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Gubernur Papua berencana terima pendemo di Kantor Gubernur

Leave a Comment

Your email address will not be published.