Mangupura (Metrobali.com)-

Bupati Badung Anak Agung Gde Agung melantik serta mengambil sumpah tiga orang direksi PDAM tirta Mangutama Kabupaten Badung periode tahun 2013-2017, Rabu (6/3) kemarin di Ruang Kertha Gosana Puspem Badung. Adapun direksi baru yang dilantik diantaranya I Made Subarga Yasa,SE.MM selaku  Direktur Utama, Ida Bagus Ngurah Wardana,ST sebagai Direktur Umum dan Ida Bagus Gede Wimbardi sebagai Direktur Teknik.

Lebih lanjut Bupati Gde Agung meminta kepada jajaran direksi yang baru ini dapat mengemban amanat tugas sebaik-baiknya, dan segera melaksanakan konsolidasi internal maupun eksternal sehingga pergantian manajemen ini tidak sedikit pun menimbulkan kemandegan pelayanan. “Segera lakukan inventarisasi terhadap masalah-masalah rutin, maupun yang membutuhkan perhatian dan penanganan secara khusus sehingga saudara dapat memiliki fotret permasalahan sekaligus dapat merumuskan solusinya” tegas Bupati.

Jajaran direksi juga diminta untuk bekerja responsif, lakukan analisis situasi terhadap lingkungan strategis, dan tetapkan sasaran-sasaran yang ingin dicapai. “janganlah cepat berpuas diri dengan capaian yang telah berhasil diraih, sehingga kembangkanlah berbagai inovasi seiring dengan perubahan nama PDAM Kabupaten Badung menjadi Tirta Mangutama, saya ingatkan pula bahwa perubahan nama ini merefleksikan adanya semangat perubahan yang fundamental, sehingga PDAM benar-benar menempatkan masyarakat Kabupaten Badung selaku pelanggan pada posisi yang utama” pungkas Gde Agung.

 

Ombudsman Minta Tak Dulantik

Sebelumnya diberitakan, proses seleksi rekrutmen calon direksi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mangutama Kabupaten Badung, Bali diadukan ke Ombudsman RI Perwakilan Bali di Denpasar. Hal ini terkait dengan adanya sejumlah nama yang lolos dalam seleksi  tersebut pernah tersangkut kasus temuan  oleh Badan Pemeriksa Keuangan RI.

Nama-nama tersebut adalah Made Subargayasa yang saat itu menjabat sebagai Plh. Direktur Bidang Umum dan Keuangan, dan IB Gede Wimbardi sebagai Kepala bagian Produksi di PDAM Tirta Mangupura Badung.

Asisten Ombudsman RI Perwakilan Bali, Ni Nyoman Sri Widhiyanti kepada wartawan  di Denpasar, Senin (4/3) mengaku masih akan mengkaji laporan dari seseorang yang identitasnya dirahasiakan itu. Namun berdasarkan berkas laporan yang disertai lampiran tentang temuan BPK RI itu, pihaknya mengimbau  kepada pihak-pihak berkompeten untuk menunda dulu pelantikan calon direksi terpilih sambil  menunggu semuanya menjajdi jelas. Sebab menurut informasi, agenda pelantikan direncanakan pada Rabu (6/3) lusa.

“Dari membaca sepintas laporan yang masuk, kami himbau agar pelantikan calon terpilih ditunda dulu sambil menunggu semuanya clear,” harap Sri Widhiyanti.  Bahkan bukan tidak mungkin pada hasil akhir setelah melakukan verifikasi dan klarifikasi, pihaknya bisa saja mengeluarkan rekomendasi kepada atasan terlapor/Tim Seleksi untuk mengulang seluruh proses seleksi tersebut. SUR-GUNG-MB